Insiden Lakalantas Cipali Pengemudi Bus Diserang Penumpang

JABARNEWS I KOTA CIREBON – Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, kecelakaan maut di KM 150 Tol Cipali pada Senin (17/6/2019) dini hari, disebabkan pengemudi bus diserang penumpang bernama Amsor (29).

“Itu berdasarkan keterangan saksi, penumpang bus juga inisialnya W (49),” ujar Irjen Pol Rudy Sufahriadi saat ditemui di Mapolres Cirebon Kota, Senin (17/6/2019) siang.

Kapolda mengatakan, saksi tersebut menyampaikan saat bus melaju tiba-tiba Amsor menyerang sopir bus. Saat itu, Amsori mencoba mengambil alih kemudi bus yang melaju dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

Baca Juga:  Sekda Jabar Minta Instruksikan Pemerintah Desa Sosialisasi KB

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, menyatakan bahwa Amsor (29) sebagai pelaku penyerangan terhadap kondektur atau kenek dan sopir Bus Safari Lux Salatiga, dalam insiden kecelakaan “Busnya langsung oleng dan melebar ke jalur kendaraan dari arah Jawa Tengah ke Jakarta,” kata Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Kapolda melanjutkan, Amsor pun diperiksa oleh pihak kepolisian. Berdasarkan pengakuannya, Amsor yang juga salah satu penumpang Bus Safari Lux Salatiga, mendengar pembicaraan sopir dan kenek yang sedang menelepon. Dari pembicaraan tersebut, sopir dan kenek hendak membunuh Amsor.

Baca Juga:  Kabar Baik! Ada Insentif Untuk Tenaga Kependidikan Non ASN di Kabupaten Bandung

“Akhirnya Amsor menyerang sopir dan kenek, hingga kemudian terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Amsor yang juga mengalami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon, akhirnya dipindahkan ke ruang isolasi dan mendapatkan penjagaan ketat. Amsor juga dites urine apakah positif atau negatif menggunakan narkoba.

“Namun ternyata hasilnya negatif,” jelas Kapolda, Senin (17/6/2019).

Kapolda membahkan pihaknya masih akan terus melakukan penyelidikan. Karena, masih adanya beberapa keanehan dalam insiden ini. Pihaknya juga akan memeriksa kondisi kejiwaan Amsor, karena ketika diperiksa, tatapan matanya kosong.

Baca Juga:  Taufiq: Siswa Harus Siap Mental

“Kita akan terus menyelidiki insiden ini, apakah ada unsur kesengajaan atau tidak,” ungkapnya.

Amsor merupakan seorang petugas security di Jakarta asal Cirebon hanya mengalami luka-luka saja dalam insiden kecelakaan beruntun di KM 150 Tol Cipali pada Senin (17/6/2019) dini hari dan mengakibatkan 12 orang meninggal dunia, termasuk supir dan kenek bus.(One)

Jabar News | Berita Jawa Barat