bjb

Insiden Lakalantas Cipali Pengemudi Bus Diserang Penumpang

Kapolda Jabar saat memberikan keterangan di Mapolres Cirebon Kota. (Foto: Red)

JABARNEWS I KOTA CIREBON - Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, kecelakaan maut  di KM 150 Tol Cipali pada Senin (17/6/2019) dini hari, disebabkan pengemudi bus diserang penumpang bernama Amsor (29).

"Itu berdasarkan keterangan saksi, penumpang bus juga inisialnya W (49)," ujar Irjen Pol Rudy Sufahriadi saat ditemui di Mapolres Cirebon Kota, Senin (17/6/2019) siang.

Kapolda mengatakan, saksi tersebut menyampaikan saat bus melaju tiba-tiba Amsor menyerang sopir bus. Saat itu, Amsori mencoba mengambil alih kemudi bus yang melaju dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, menyatakan bahwa Amsor (29) sebagai pelaku penyerangan terhadap kondektur atau kenek dan sopir Bus Safari Lux Salatiga, dalam insiden kecelakaan "Busnya langsung oleng dan melebar ke jalur kendaraan dari arah Jawa Tengah ke Jakarta," kata Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Kapolda melanjutkan, Amsor pun diperiksa oleh pihak kepolisian. Berdasarkan pengakuannya, Amsor yang juga salah satu penumpang Bus Safari Lux Salatiga, mendengar pembicaraan sopir dan kenek yang sedang menelepon. Dari pembicaraan tersebut, sopir dan kenek hendak membunuh Amsor.

“Akhirnya Amsor menyerang sopir dan kenek, hingga kemudian terjadi kecelakaan,” jelasnya.

Amsor yang juga mengalami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon, akhirnya dipindahkan ke ruang isolasi dan mendapatkan penjagaan ketat. Amsor juga dites urine apakah positif atau negatif menggunakan narkoba.
Baca Juga:

Kapolres Purwakarta Dampingi Kapolda Jabar Cek Jalur Mudik Tol Cipali

Arus Mudik di Tol Cipali Diprediksi Membludak pada H-5


“Namun ternyata hasilnya negatif,” jelas Kapolda, Senin (17/6/2019).

Kapolda membahkan pihaknya masih akan terus melakukan penyelidikan. Karena, masih adanya beberapa keanehan dalam insiden ini. Pihaknya juga akan memeriksa kondisi kejiwaan Amsor, karena ketika diperiksa, tatapan matanya kosong.

“Kita akan terus menyelidiki insiden ini, apakah ada unsur kesengajaan atau tidak,” ungkapnya.

Amsor merupakan seorang petugas security di Jakarta asal Cirebon hanya mengalami luka-luka saja dalam insiden kecelakaan beruntun di KM 150 Tol Cipali pada Senin (17/6/2019) dini hari dan mengakibatkan 12 orang meninggal dunia, termasuk supir dan kenek bus.(One)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Lakalantas Tol Cipali Kapolda Jabar Mapolres Cirebon

berita terkait

Tabrak Truk di Cipali, Sopir dan Penumpang Tewas

Tol Cisumdawu Beroperasi Awal 2020

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi