PKB‎ Desak Pemerintah Optimalkan BIJB Kertajati

JABARNEWS | MAJALENGKA – Gagalnya sejumlah maskapai penerbangan untuk terbang di BIJB Kertajati Majalengka, membuat Dewan Syuro DPP PKB, KH. Maman Imanulhaq ‎mendesak pemerintah pusat untuk segera membuat Asrama Haji di wilayah yang tak jauh dari lokasi bandara.

‎”Saya merasa prihatin karena BIJB masih sepi hingga sekarang. Kalau masalahnya kurang infrastruktur pendukung, maka itu harus dimulai dengan dibangun terlebih dahulu Asrama Haji di dekat bandara,” ungkapnya, usai diskusi dengan pejabat Majalengka, Senin (17/6/2019).

Baca Juga:  Begini Cara Warga Cibunut Bandung Peringati Hari Habitat Dunia

Maman menambahkan ‎jika Asrama Haji telah terbangun, maka secara otomatis, perlahan namun pasti, infrastruktur pendukung lainnya seperti hotel dan mall atau rumah sakit akan mengikuti.

“Pembangunan harus dimulai dengan adanya satu pembangunan, nanti akan mengikuti pembangunan dari sektor lainnya.” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemerintah Tetapkan Lebaran Idul Fitri 2019 jatuh pada 5 Juni

Selain itu, Maman juga menekankan tentang pentingnya infrastuktur lain untuk memperkuat pembangunan Majalengka, terutama yang berkaitan dengan pendidikan, pariwisata dan olahraga.

“Infrastruktur lain yang tak kalah pentingnya, yakni sarana pendidikan, wisata dan olahraga di Majalengka juga harus didukung dengan sarana infrastruktur‎,” ujar DPR RI terpilih 2019-2024 untuk dapil Sumedang-Majalengka-Subang dari PKB ini.

Kang Maman juga mengingatkan kepada Pemkab Majalengka untuk mengoptimalkan penggunaan Dana Desa dengan sosialisasi dan pengawasan penggunaan Dana Desa. Ia menekankan tentang pentingnya pengawasan, mengingat saat ini sudah ada Kepala Desa yang terjerat hukum.

Baca Juga:  Raker dengan DPR, Nadiem Sebut Cukup Unik

“Penggunaan Dana Desa harus digunakan sebagaimana mestinya. Oleh sebab itu, semua kalangan supaya tetap mengawasi penggunaannya,” tandasnya. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat