bjb

Harapan Ketua PBNU kepada Anggota DPR dari PKB

Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil SiradjHalal saat menghadiri Halal Bi Halal di DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2019). (Foto: Kis/JabarNews)

JABARNEWS| JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj berpesan kepada anggota DPR dan kader PKB agar memiliki kapasitas atau kemampuan berdiplomasi berpolitik yang baik sehingga tidak mudah terjebak. Menurutnya sebagai wakil rakyat seharusnya menyampaikan pendapat dengan bahasa yang halus dan simpatik. 

"Kadang-kadang ungkapan mengandung sihir yang mengalahkan orang banyak. Cari kata-kata redaksi yang menarik dan simpatik. Ini kunci kesuksesan dakwah. Oleh karena itu anggota DPR dari PKB harus mempunyai kemampuan diplomasi, kecedsan berpolitik secara berkualitas, sehingga tidak mudah terjebak,” kata KH Said Aqil Siradj dalam tauziyahnya pada Halal Bi Halal di DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (17/06/2019),

Kiai Said juga mengatakan bahwa perjuangan PKB mewujudkan amanah rakyat harus dengan strategi, hikmah dan wajadilhum billati hiya ahsan.

Ia pun sempat menyinggung bahwa dirinya tidak suka mendengar bahasa-bahasa yang kurang menyejukkan dari para tokoh publik. Salah satu tokoh publik yang ia maksud memiliki posisi sebagai Wakil Ketua DPR.

Namun, Kiai Said tidak menyebutkan secara spesifik siapa pimpinan DPR yang dia maksud. Ia hanya berharap tidak ada kader PKB yang meniru perilaku tokoh itu.

Baca Juga:

Jumlah Anggota DPRD Jabar Periode 2019-2024 Bertambah 20 Orang

Warga NU Diminta Tidak Ikut Aksi 22 Mei 2019

"Ada Wakil Ketua DPR yang tiap kali ngomong bikin saya senep (sakit perut). Enggah usah sebut nama, dan enggak perlu sebut inisialnya lah siapa," katanya. 

Masih kata Kiai Said, dia tidak marah dengan Wakil Ketua DPR tersebut. Namun hanya tidak suka dengan gaya bicara politikus itu yang tidak mengundang simpati sama sekali.

"Benci sih enggak. Eneg," ucapnya. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : PBNU KH Said Aqil Siradj Wakil Rakyat Anggota DPR DPP PKB

berita terkait

Tentang Penghasilan Wakil Rakyat yang Menggiurkan

Inilah Pesan KH Said Aqil saat Hadiri Pelantikan PCNU Subang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi