bjb

Kapolda Jabar: ke Depan Harus Ada Polsek Bandara

Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudi Syufahriadi didampingi Kapolres Majalengka meninjau BIJB Kertajati, Senin (17/6/2019). (Foto: Humas Polsek)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudi Syufahriadi mengatakan di masa depan nanti, harus ada Polsek khusus yang berada di sekitar Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Majalengka.‎ Pihaknya mengakui bahwa saat ini kondisinya masih sepi, namun tetap harus dipikirkan kepolisian yang bertugas pengamanan setingkat Polsek.

"Bandara ini kita harapkan bisa menjadi objek vital kebanggaan warga Jawa Barat. Untuk pengamanan dan kamtibmas perlu dipikirkan Polsek khusus bandara," ujarnya, di sela-sela kunjungannya ke area BIJB Kertajati, Senin sore (17/6/2019).

Kapolda menambahkan, BIJB juga diharapkan untuk bisa mengenalkan kebudayaan asli daerah bagi orang yang datang ke Jawa Barat.‎ Namun, sebagaimana di bandara lainya, untuk pengamanannya ada petugas kepolisian yakni Pospol atau setingkat Polsek. BIJB merupakan objek vital dan hubungannya dengan kepolisian yaitu tentang Kamtibmas.

"Diharapkan akan bermanfaat bagi masyarakat dan mendongkrak perekonomian. Ke depan di dekat bandara ini harus ada Polsek Khusus dan harus dipersiapkan dari sekarang untuk kamtibmas di Bandara," tandasnya.
Baca Juga:

Tangkuban Perahu Ditutup Selama Tiga Hari

Proses Pengalihan Penerbangan ke Bandara Kertajati Berjalan Lancar


Dalam kunjungan tersebut, Kapolda didampingi Kapolres Majalengka serta sejumlah petinggi kepolisian lainnya di tingkat Polda dan Polres. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Polsek Bandara Kapolda Jabar Objek Vital Bandara Internasional Jawa Barat BIJB Majalengka
properti

berita terkait

Pebisnis Lebih Tertarik Bandara Soetta Daripada Bandara Kertajati

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi