Bima Arya: PAN Akan Evaluasi dan Tentukan Arah Setelah Sidang MK

JABARNEWS | BOGOR – Setelah sidang putusan perkara sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK), Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya Sugiarto menyebutkan bahwa partainya akan kembali menentukan arah.

“Sekarang semuanya menunggu MK, jadi belum ada perubahan apa-apa. Ketika MK memutuskan, nah pasti menjadi rujukan dari partai untuk menentukan arah,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Bogor, usai melaunching logo ‘100 persen Bogor Pisan’ di Bogor, Senin, (18/6/2019)

Baca Juga:  Soal Pengoptimalan Bonus Demografi, Geografi, dan Edukasi Uu Ruzhanul Ulum Bilang Begini

Sebagai permulaan, menurutnya pada Selasa (18/6/2019) siang, PAN akan menggelar rapat DPP, salah satunya yaitu membahas evaluasi terkait pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

“Besok siang itu ada rapat DPP PAN, pembahasannya mungkin ada ke sana, tapi nanti saya kira ada Rakernas PAN yang akan diputuskan arah PAN kemana,” tambahnya.

Baca Juga:  Dampak Pengalihan Penerbangan ke BIJB, Ekonomi Majalengka Mulai Menggeliat

Politisi PAN yang sudah terang-terangan menyeberang arus koalisi partai dengan menyatakan dukungan terhadap pasangan nomor urut 01, Jokowi-Maruf Amin itu mengisyarakatkan bahwa kini partainya berada di tengah-tengah.

“Sementara belum diputuskan, saya kira wajar ada wacana ke kanan, ke kiri, ke mana-mana wajar,” sebutnya.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Ujian Akhir Madrasah Tahun 2021 Ditiadakan

Seperti diketahui, meski berbeda koalisi partai dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Bima Arya secara terang-terangan mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dengan tokoh pendukung Jokowi seperti Budiman Sujatmiko, Wanda Hamidah. Dukungan itu ia sampaikan dalam acara yang digelar pada Jumat (12/4/2019) di Puri Begawan Kota Bogor Jawa Barat. (Red)

Jabarnews | Berita Jawa Barat