Sebuah Truk Ekspedisi Terbakar di Tol Cipularang

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah truk milik perusahaan ekspedisi Bahari Logistik Probolinggo terbakar di jalan Tol Cipularang KM 86 arah Bandung. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun truk ludes dilalap si jago merah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono menyebutkan, kejadian ini bermula ketika truk dengan nopol N 8547 RD yang dikemudikan oleh Toni Widi Hartato warga Desa Grepeng Wetan, Kecamatan Kedupo, Kabupaten Probolinggo ini melaju dari arah Jakarta menuju Bandung. Truk ekspedisi yang akan dikirim ke Bandung ini tiba-tiba mengeluarkan api dari belakang kepala mobil.

Baca Juga:  Harga Vaksin Covid-19 di Indonesia Kisaran Rp200 Ribu, Ini Kata Bio Farma

“Menurut keterangan pengemudi, saat mobil sedang melaju terlihat api berasal dari belakang kepala mobil lalu disertai ledakan,” jelas Wibi sapaan karibnya, saat dihubungi melalui selulernya, Selasa (17/6/2019).

Ketika mengetahui hal tersebut, lanjut Wibi, pengemudi memberhentikan mobil truknya, api yang melahap bagian belakang truk akhirnya kian membesar. Polisi dan warga yang berada di lokasi pun kemudian menghubungi pemadam kebakaran.

Baca Juga:  Irjen Teddy Resmi Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Kapolri Mutasi 14 Kapolda

“Setelah menerima laporan langsung kami respon dan kurang dari 10 menit kami tiba di lokasi,” kata Wibi.

Untuk menjinakan si jago merah, tambah dia, pihaknya mengerahkan Dua unit mobil Pemadam Kebakaran untuk memadamkan api yang menghanguskan truk ekspedisi tersebut.

“Api dapat kami jinakan kurang lebih 30 menit. Dugaan sementara arus pendek mesin freezer mobil yang bermuatan sosis itu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” pungkasnya. (Gin)

Baca Juga:  Survei Indikator Terbaru: Jokowi-Ma'ruf 57,7 Persen, Prabowo-Sandiaga 32,3 Persen

Jabar News | Berita Jawa Barat

  mso-fareast-font-family:"Times New Roman";color:#222222″>  mso-fareast-font-family:"Times New Roman";color:#222222″>  mso-fareast-font-family:"Times New Roman";color:#222222″>