Yana: Persatuan dan Kesatuan Kunci Wujudkan Negara Maju dan Kondusif

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meyakini, bahwa persatuan dan kesatuan merupakan kunci untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara maju dan situasi negara kondusif. Sehingga, dengan situasi tersebut maka perekonomian akan tumbuh pesat.

Demikian diungkapkan Yana saat menghadiri halal bihalal Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti) Jawa Barat, di Sekretariat Inti Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Selasa (18/6/2019) malam.

“Kunci negara maju itu kondusif. Warganya rukun, suasananya nyaman, ya pasti perekonomian pun akan maju,” kata wakil wali kota.

Baca Juga:  Ada 209 Massa Aksi Diamankan Polisi Pasca Unras Rabu Malam

Menurut Yana, Pemerintah Kota Bandung selalu berupaya mewujudkan persatuan dan kesatuan di Kota Bandung. Beragam cara diambil agar Kota Bandung selalu kondusif. Termasuk dengan bersilahturahmi dengan berbagai elemen seperti Inti.

“Ini mampu menjalin persaudaraan yang baik. Maka kegiatan seperti ini harus diperkuat. Dengan silaturahmi mampu menjalin gotong royong dan persaudaraan yang kokoh,” ujarnya.

Baca Juga:  Bank Bjb Kembali Gelar Promo Kredit

Ia yakin berbagai perbedaan suku, ras, agama dan budaya, bisa menjadi satu kesataun melalui silaturahmi. Karena Indonesia memiliki Pancasila.

“Apapun perbedaan, kita memiliki sila ke – 3 dalam Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia,” tuturnya.

Kota Bandung, lanjutnya, telah membuktikan perbedaan bukanlah sebuah masalah. Hal itu terbukti pada Pemilihan Umum 2019 lalu. Dengan beragam perbedaan pilihan, keamanan dan ketertiban Kota Bandung tetap kondusif. Bahkan, tingkat partisipasi menunjukan peningkatan yang signifikan.

Baca Juga:  Siap-siap! BUMN Kembali Gelar Mudik Gratis, Kuotanya 80.000 Orang

“Itu menjadi bukti bahwa warga Kota Bandung ikut andil menyukseskan roda demokrasi bangsa. Berkat kerja sama semua pihak, hasilnya kota Bandung terus nyaman dan aman. Selain itu, kedewasaan masyarakat pun sudah terasa,” katanya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat