Tahun Ini, 758 Warga Purwakarta Siap Berangkat ke Tanah Suci

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 758 jemaah haji Kabupaten Purwakarta tergabung dalam kloter 10 dan 42, yang akan berangkat pada Juli 2019. Hal tersebut diungkapkan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Purwakarta, H Tedi Ahmad Junaedi.

“Insya Allah kloter 10 yang berjumlah 404 jemaah akan berangkat pada 8 Juli 2019 pukul 15.30 WIB, untuk selanjutnya masuk asrama haji pada pukul 19.50 WIB. Sedangkan kloter 42 akan berangkat pada 19 Juli 2019 pukul 02.00 WIB, untuk selanjutnya masuk asrama haji pada pukul 05.05 WIB,” ujarnya, saat ditemui usai kegiatan Bimbingan Manasik Haji se-Kabupaten Purwakarta di Mesjid Agung Baing Yusuf, Rabu (19/6/2019).

Baca Juga:  Sempat Dilarang Kapolri, Ini Alasan Polisi Bakal Kembali Terapkan Tilang Manual

Tedi mengatakan, kegiatan bimbingan manasik haji menjadi salah satu bukti, bahwa sebuah kerja sama dapat dilakukan dengan baik, antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Sehingga, mampu melahirkan inovasi kegiatan seperti ini.

“Dan saya juga bangga bahwa kegiatan Bimbingan manasik haji dan pembekalan terintegrasi petugas haji kloter dan ketua rombongan jemaah haji bisa terlaksana,” ucapnya.

Baca Juga:  Menelaah Efek PPN Sembako Jika Naik 12 Persen, Kira-kira Apa yang Terjadi?

Tedi menambahkan, penyelenggaraan haji dari tahun ke tahun dirasakan semakin membaik. Hal itu menjadi bukti bahwa pemerintah serius menangani kebutuhan umat.

“Ini dicapai melalui proses evaluasi yang terus menerus serta dibantu oleh berbagai pihak yang ingin menjadikan proses ibadah yang multi dimensi bisa sempurna,” imbuhnya.

Dia berharap dengan diadakannya kegiatan ini para peserta tidak saja mampu mengenal tahapan kegiatan berhaji, namun juga bisa meningkatkan wawasannya tentang rukun Islam yang kelima secara luas.

Baca Juga:  Gempa Bumi Guncang Wilayah Sukabumi, Ini Kata BMKG

“Pada akhirnya ini menjadikan penyelenggaraan haji berjalan secara sukses dan jemaah haji Indonesia, khususnya yang berasal dari Purwakarta, dapat menjadi role model bagi jemaah haji lainnya, entah itu dari kedisiplinannya, kebersihannya dan lain sebagainya,” tegasnya.

Kegiatan bimbingan manasik haji untuk jamaah Kabupaten Purwakarta tersebut dibuka langsung oleh Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat