bjb
itcbet

Pemkot Bandung Mengubah Status Tiga BUMD Menjadi Perumda

(Ilustrasi) PDAM Tirtawening akan menjadi Perumda Kota Bandung. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat resmi mengajukan perubahan nomenklatur tiga Perusahaan daerah (PD). Tiga PD akan berubah status menjadi Perusahaan Umum Daerah (Perumda).

Menurut Wali Kota Bandung, Oded M Danial, usulan perubahan itu dibicarakan dalam rapat paripurna. Dalam rapat tersebut, Oded mengusulkan pengubahan tiga perusahaan daerah yakni PDAM Menurut Wali Kota Bandung, Oded M Danial, usulan perubahan itu dibicarakan dalam rapat paripurna. Dalam rapat tersebut, Oded mengusulkan pengubahan tiga perusahaan daerah yakni PDAM Tirtawening, PD BPR dan PD Pasar menjadi Perumda kepada DPRD Kota Bandung. Pengubahan nomenklatur tersebut kemudian disetujui menjadi Raperda dan akan dibahas nantinya.

Baca Juga:

Inggris Akan Bantu Kota Bandung Atasi Soal Transportasi

Walikota Bandung Raih dua Pengharargaan IIA 2019



“BUMD mengubah nomenklatur dari aturan Kemendagri, karena ada aturan baru. Kita ikuti tuntutan dari amanat agar kita melaksanakan secara teknis tidak bertentangan,” ujar wali kota seusai rapat paripurna.

Untuk itu, ia pun mendorong agar BUMD mampu meningkatkan kinerja dan pendapatannya. Dengan perubahan tersebut, ia berharap, ketiga perusahaan daerah dapat melayani masyarakat lebih maksimal.
Halaman selanjutnya
Tags : PDAM Tirtawening Nomenklatur Perusahaan Daerah Kota Bandung Oded M Danial

berita terkait

Ingin Berinovasi Untuk Negeri, Kota Bandung Tempatnya

RPJMD Kota Bandung, Satu Poin Raperda Dihapus

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi