aqua

Penerbangan Pesawat Jet dari Bandung ke Luar Jawa Segera Pindah ke Kertajati

Menhub Budi K. Sumadi meninjau Bandara Internasional Kertajati, di Kab. Majalengka, Jabar, Selasa (18/6/2019) siang. (Foto: Humas Kemenhub)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Penerbangan domestik dengan pesawat jenis jet rute luar Pulau Jawa secara bertahap akan dipindahkan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka.

“Pengalihan ini dilakukan secara bertahap, sehingga pada tanggal 1 Juli 2019 semua penerbangan tersebut sudah dapat dipindahkan,” kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi usai melakukan rapat tindak lanjut pengalihan penerbangan komersial pesawat jenis jet dari Bandung ke Kertajati, Selasa (18/6/2019).

Baca Juga:

KAI Tunda Peresmian Jalur KA Siliwangi Sukabumi-Cianjur-Cipatat

Khilaf Terus-terusan, Menhub Budi Karya Sumadi Bakal Tegur Batik Air



Menurut Menhub, ada yang melakukan pengalihan pada tanggal 20 dan 23 Juni 2019, dengan pergerakan ada 28 take off dan 28 landing. Sehingga ada 56 pergerakan pesawat yang pindah ke Kertajati yaitu semua pesawat jet dalam negeri.

Dengan pemindahan ini, nantinya Bandara Husein Sastranegara Bandung hanya melayani rute domestik dari pulau Jawa dengan pesawat jenis propeller (baling-baling) dan rute Internasional.

“Di Bandung nantinya melayani semua pesawat propeller (baling-baling) dan semua penerbangan luar negeri yang kurang lebih totalnya 32 take off dan 32 landing sehingga totalnya ada 64 movement. Itu adalah bagian yang kita sepakati. Insyaallah kita bisa melaksanakan dengan baik,” jelas Menhub.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bandara Internasional Jawa Barat Bandara Husein Sastranegara Penerbangan Domestik Menteri Perhubungan

berita terkait

Ternyata Ini Alasan BIJB Belum Ada Aktivitas Penerbangan

Ridwan Kamil: Peluncuran Awal Pelabuhan Patimban November 2020

Desain Kota Baru Patimban, Pemprov Jabar Gandeng JICA

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi