Sejumlah Ormas di Majalengka gelar Deklarasi Damai

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) dan para Camat melaksanakan Deklarasi Damai. Tujuan deklarasi ini mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap menghormati apapun hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (Mk) terkait hasil Pilpres 2019.

Salah seorang perwakilan Ormas dari Pemuda Pancasila, Ravi mengatakan dengan melaksanakan deklarasi ini, pihaknya mengajak semua kalangan khususnya di Kabupaten Majalengka untuk tetap damai dan kondusif.

Baca Juga:  Unggul di Atas Kertas, Timas Indonesia Siap Libas Timor Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

“Beda pilihan itu biasa, tidak ada lagi dukung Nomor 1 atau Nomor 2, sekarang kita pilih Nomor 3 Persatuan Indonesia. Mari hormati apapun keputusan MK,” ungkapnya, usai mengikuti deklarasi di gedung Kokardan Majalengka, Rabu petang (19/6/2019).

Hal senada diungkapkan Burhanudin salah satu tokoh agama yang hadir dalam kegiatan deklarasi, Ia menegaskan kembali bahwa sebagai masyarakat harus kembali rukun dan damai dan dapat mencegah adanya tindak kerusuhan.

Baca Juga:  Peduli Pendidikan, Koramil 1904 Campaka Sediakan WiFi Gratis

“Mari kita hormati keputusan MK, apapun itu. Karena persaudaraan kita lebih mulia. Kedamaian dan kondusifitas adalah dambaan kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, Wakapolres Majalengka, Kompol Hidayatullah mengatakan ‎pihaknya mengucapkan terima kasih atas kemitraan dengan tokoh-tokoh agama dan masyarakat yang harmonis.

Baca Juga:  Pesta Miras di Bogor Renggut Nyawa, Sopir Angkot Jadi Korban

“Kemitraan yang dijalin dengan para tokoh agama ini akan mampu memerangi paham radikalisme dan terorisme di Kabupaten Majalengka serta menciptakan Pemilu damai 2019, pasca sidang sengketa Pilpres 2019 di MK,” tandasnya.

Deklarasi Damai juga dihadiri para Kapolsek, tokoh agama dan tokoh Masyaarakat serta unsur Muspika Kabupaten Majalengka serta sejumlah Ormas. (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat