bjb

Prajurit dan Persit Yonarmed 9 Pasopati Kostrad Menerima Bintal

Ratusan anggota TNI dan Persit yonarmed 9 Pasopati 2/1 Kostrad tengah menerima bimbingan mental (Bintal). (Foto: Gingin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dalam rangka persiapan melaksanakan pemberangkatan satgas ke Maluku, Prajurit dan Persit yonarmed 9 Pasopati 2/1 Kostrad menerima ceramah Pembinaan Mental (Bintal) yang di gelar di Aula Batalyon Armed 9 Pasopati 2/1 Kostrad, Rabu (19/6/2019).

Menurut Komandan Batalyon Armed 9 Pasopati 2/1 Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, Bintal kejuangan yang meliputi bidang wawasan kebangsaan, tugas pokok Persit dan Pembinaan Mental, dapat memberikan pencerahan dan pengetahuan tambahan, khususnya yang berkaitan dengan kehidupan serta kepentingan prajurit TNI dan keluarganya.

"Pembinaan mental dengan tujuan agar jiwa kita semakin mantap, keimanan semakin kuat, yang bermuara pada fikiran menjadi jernih dan memungkinkan timbulnya berbagai gagasan yang baik serta kekuatan untuk dapat mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan bagi diri pribadi, keluarga maupun institusi kita sendiri," kata Andi, saat ditemui di sela-sela kegiatannya, Rabu (19/6/2019).

Ia menambahkan, sebagi prajurit TNI ataupun Persit dituntut untuk memiliki akhlak, pengetahuan, disiplin dan tata tertib yang baik. Sebab, keberhasilan tugas hanya dapat dilaksanakan oleh manusia-manusia yang bermoral baik, berdisiplin yang tinggi serta menjalankan setiap aturan dengan sebaik-baiknya.

Oleh karena itu, kata Danyon, kegiatan ini dipandang sebagai suatu kebutuhan pembinaan mental TNI yang paling tepat untuk dilaksanakan agar mental sebagai prajurit dan keluarga semakin mantap guna menghadapi tantangan tugas kedepan.

Baca Juga:

HUT Pomal Ke-73, Danlanal Cirebon Tegaskan TNI Militer Angkatan Laut Netral

Kaajendam III/Siliwangi Beri Pengarahan Kepada Orangtua Calon Tamtama TNI AD

Lenjut Danyon, kali ini Team Penyuluh Bintal diberikan langsung oleh Letkol Inf Jasarudin, Mayor Inf M Harahap, Mayor Inf I Putu Asri Arta, Mayor Caj Goflif Yohanis Nesimnasi, dan Kapten Inf Asep. 

“Tadi juga para penyuluh berpesan agar kita saling menjaga dan saling memahami dalam keharmonisan hubungan rumah tangga, serta selalu berpegang teguh kepada keyakinan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dengan demikian kita tidak akan mudah terpengaruh oleh hal hal yang dapat merusak kaidah rumah tanga serta kehidupan kita," jelas Andi. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : Bintal Kabupaten Purwakarta Batalyon Armed 9 Pasopati 2/1 Kostrad TNI
properti

berita terkait

Disdik Purwakarta Tidak Terapkan Calistung Untuk Syarat Masuk SD

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi