Walikota Bandung: Kesehatan Masyarakat Jadi Modal Utama Membangun Kota

JABARNEWS | BANDUNG – Kesehatan masyarakat berhubungan erat dengan lingkungan tempat tinggalnya, oleh dari itu Pemkot Bandung berusaha menjaga dan mewujudkan kesehatan bagi warganya. Wali Kota Bandung, Oded M Danial, mengatakan bahwa kesehatan menjadi modal untuk membangun kota.

Tak hanya sehat jasad, tetapi juga sehat akal dan mental. Menurut wali kota, sehat jasad berarti minum dan makan makanan yang bergizi. Sehat akal berarti sering belajar untuk menambah wawasan.

Baca Juga:  Kapolres Purwakarta Dekat Dengan Ulama

Sedangkan sehat rohani dengan melakukan refreshing atau tamasya. “Tiga hal itu bisa menjadi acuan agar kita menjadi orang sehat,” ujar wali kota saat melepas rombongan Forum Bandung Sehat dalam rangka bimbingan teknis di Pendopo Kota Bandung, kemarin.

Jika sehari sebelumnya bimbingan teknis di Gedung PKK Jalan Sukabumi, pada bimbingan teknis hari kedua dilaksanakan di Situ Cileunca, Pangalengan, Kabupaten Bandung. “Berekreasi juga membuat kita sehat. Pikiran menjadi segar dan lebih siap untuk beraktivitas.”

Baca Juga:  Pasangan Yossi-Aries Janji Akan Selesaikan Banjir Dalam Dua Tahun

Sementara itu, Ketua Umum Forum Bandung Sehat (FBS), Siti Muntamah, meminta para anggotanya untuk selalu mengedepankan kebersamaan. Forum yang digagas olehnya itu, bertujuan untuk membantu pembangunan kota Bandung yang lebih baik.

Baca Juga:  Dor! Maling Mobil di Pematang Siantar Dilumpuhkan Aparat

“Kita harus jadi energi untuk membantu pembangunan kota ini. Insya Allah semangat kebersamaan akan terjalin.”

Forum Bandung Sehat (FBS) Kota Bandung menargetkan adanya peningkatkan kesehatan di masyarakat melalui program-programnya. Maka dengan semangat solusi, kolaborasi dan inovasi, ia yakin FBS mampu berkontribusi untuk pembangunan Kota Bandung. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat