aqua

Tentukan Prioritas Penggunaan DD, Dirjen PPMD gelar Rapat Rancangan Permendes

Penyusunan rancangan Permendes tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2020

Dirjen PPMD, Taufik Madjid saat memimpin Rapat Rancangan Permendes tentang prioritas penggunaan dana desa untuk tahun 2020, di kantor Kementerian Desa, Kamis (20/6/2019). (Foto: Dok Dirjen PPMD)

JABARNEWS | JAKARTA - Dirjen PPMD Kementerian Desa, PDTT, Taufik Madjid, didampingi Bibit Samad Riyanto selaku Kepala Satgas Dana Desa dan Direktur PMD Bapak M. Fachri melakukan rapat pembahasan penyusunan rancangan Peraturan Menteri Desa (Permendes) tentang prioritas penggunaan dana desa untuk tahun 2020, di kantor Kementerian Desa, Kamis (20/6/2019).

Dirjen PPMD Kementerian Desa, PDTT, Taufik Madjid mengatakan, rancangan Permendes ini bertujuan memberikan acuan bagi Pemerintah Pusat dalam penyusunan kebijakan dan evaluasi terkait penggunaan dana desa. Sedangkan bagi Pemerintah daerah Provinsi dan Kabupaten sebagai acuan dalam fasilitasi dan pembinaan pengelolaan dana desa di tingkat bawah.

Baca Juga:

Dirjen PPMD: 123 Negara Belajar Pengelolaan Desa Dari Indonesia

Dua Mantan Kades Di Majalengka Diduga Korupsi Alokasi Dana Desa



"Dan bagi desa, Permendes ini merupakan dasar acuan penyelenggaraan kewenangan desa yang dibiayai dengan dana desa," kata Dirjen PPMD, Taufik Madjid.

Taufik juga menekankan adanya sinergitas dan kerjasama Kementerian dan Lembaga dalam perumusan kebijakan yang masuk ke desa.

Bentuk sinergitas Kementerian/Lembaga dalam rancangan prioritas penggunaan dana desa misalnya; Kementerian Keuangan melakukan penyempurnaan kebijakan dan mekanisme pengalokasian dana desa.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Dana Desa Prioritas Penggunaan Dirjen PPMD Taufik Madjid Permendes Kemendes PDTT

berita terkait

Sidang Kasus Korupsi Desa Salem Purwakarta, Bendahara Pingsan

Kades Tegalpanjang Jadi Tersangka Dugaan Korupsi Dana Desa

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi