Hasil Penghitungan Suara Mulai terlihat, Waspada Caleg Gagal Galau

JABARNEWS | KARIKATUR – Perhelatan Pemilu Legislatif 2019 telah dilaksanakan, sejumlah nama-nama Calon Legislatif (Caleg) yang diperkirakan gagal melaju mulai terlihat.

Beberapa media sosial mulai mengabarkan adanya caleg yang mengalami depresi akibat kekalahan dalam perolehan dukungan suara.

Baca Juga:  Kepercayaan Polri Diujung Tanduk, Kapolri Sigit Diminta Tindaklanjuti Kasus Setoran Tambang Ilegal

Menurut pakar kesehatan dr. Andri SpKj, FAPM psikiater dari klinik Psikosomatik menyatakan bahwa gejala tersebut bukanlah hal aneh. Dalam kondisi gagal mencapai tujuan yang diimpikan, seseorang bisa mengalami depresi. Seperti halnya yang terjadi pada beberapa caleg gagal dalam persaingan Pileg 2019 ini.

Baca Juga:  Warga Minta Pemkab Perbaiki Jalan Cirata Khawatir Sebabkan Jatuh Korban

Meskipun belum ada hasil resmi dari KPU, ketersediaan kursi yang hanya 10%, sementara calon peminat Legislatif membludak jumlahnya. Tentunya hal ini akan mengundang jumlah calon gagal yang tidak sedikit jumlahnya.

Baca Juga:  Karena Ini, Dedi Mulyadi Minta Pemerintah Tak Buru-buru Impor Beras

Maraknya calon gagal galau dalam Pileg terdahulu, kiranya menjadi pelajaran untuk pemilu tahun ini. Kesiapan mental para calon dalam menerima hasil penghitungan suara kiranya lebih baik lagi. (Dod)

Jabar News | Berita Jawa Barat