aqua

Wujudkan Majalengka Kratif dan Inovatif Melalui "Gema Macaku"

"Untuk inovatif dan penuh kreatifitas, harus diawali dengan kebiasaan rutin membaca buku yang positif dan berkualitas. Gema Macaku ini adalah contohnya," - Bupati Majalengka, Karna Sobahi

Bupati Majalengka H. Karna Sobahi melaunching program Gema Macaku di alun-alun depan pendopo. (Foto: Erik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - ‎Meski terkesan baru, namun program Gerakan Masyarakat Membaca Buku atau Gema Macaku, dinilai sebagai langkah awal untuk membuat Majalengka sebagai kabupaten kreatif dan inovatif. Alasannya, inovatif harus dimulai dari hal-hal sepele dan sederhana. Salah satunya dengan rutin dan konsisten membaca buku setiap hari.

Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi mengatakan, berbagai cara dilakukan untuk memajukan Majalengka sebagai kabupaten kreatif dan inovatif. Majalengka sendiri patut diperhitungkan karena kreatifitasnya telah diperhitungkan oleh negara-negara lain.

Baca Juga:

Wakil Bupati Majalengka: Sekolah Jangan Jual Buku

Pengembangan Smart City Di Majalengka Disambut Positif



"Kreatifitas itu masih bersifat umum. Namun untuk inovatif dan penuh kreatifitas, hal itu harus diawali dengan kebiasaan rutin membaca buku yang positif dan berkualitas. Gema Macaku ini adalah contohnya," ujarnya, usai melounching program Gema Macaku di Gazebo Alun-Alun ‘Kota Angin’, Jumat (21/6/2019).

Bupati menambahkan, perintah dan ‎implementasi dari al-Quran yakni "Iqro" atau bacalah harus konsisten dijalankan. Program Gema Macaku ini juga akan digerakkan secara menyeluruh melalui dinas-dinas, kecamatan, sekolah, lembaga pendidikan,taman -taman baca dan desa-desa.

"Yang harus diperhatikan juga yakni, sebagai orangtua di rumahnya harus memberi contoh membacakan buku kepada anak-anaknya. Serta, ketika pergi jalan-jalan ke kota besar, biasakan ajak ke toko buku. Itu pendidikan yang berdasarkan pengalaman saya pribadi," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bupati Majalengka Gema Macaku Kabupaten Majalengka Literasi Budaya Membaca

berita terkait

Industri Menggeliat Di Majalengka, Ketua KSPSI: Perlu Sinergitas

Kantor Dinas Kominfo Majalengka Kebanjiran, Tembok Pagar Jebol

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi