Jelang HUT Bhayangkara ke-73, Polsek Cibatu Gelar Bakti Sosial

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, jajaran Polsek Cibatu, Polres Purwakarta menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemberian bahan bangunan untuk memperbaiki Masjid Al-Falah yang ada di kampung Cipinang Karya RT 01/ RW 01 Desa Cipinang, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta.

Jajaran Polsek Cibatu bahu membahu melaksanakan kerja bakti bersama warga Desa setempat. Kapolsek Cibatu AKP Ali Murtadho pun turut membaur dalam kerja bakti tersebut, diantaranya dengan membantu proses pengadukan semen untuk memperbaiki Masjid tersebut.

Baca Juga:  HPN 2023 di Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi: Momen Insan Pers Tingkatkan Kualitas dan Profesional

“Bantuan yang kami berikan ini sebagai wujud kepedulian anggota Polri untuk mendekatkan hubungan antara tiga pilar, TNI, Polri dan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas dan menumbuhkan rasa toleransi beragama,” kata Ali saat ditemui usai kegiatan tersebut, Jumat (21/6/2019).

Dirinya menambahkan, Polri pada saat ini sedang membentuk sinergitas dengan semua lapisan masyarakat. Diantanranya dengan menjalin silahturahmi, sebagai wujud nyata hubungan Polri dengan masyarakat. Sehingga bisa dirasakan langsung dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Baca Juga:  Walah! Ada 30 Titik Lokasi Tawuran di Kota Bogor

“Dalam acara, kami juga sisipkan pesan kamtibmas untuk aktif dalam kegiatan Pos Kamling, dan selalu waspada berita Hoax, perkembangan paham radikalisme serta terorisme dilingkungan desa, di wilayah Kecamatan Cibatu,” jelas Ali.

Sementara itu, Edi Setiadi Bendahara selaku Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Al-Falah berterima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu dalam perbaikan Masjid Al-Falah tersebut.

Baca Juga:  Minimalisir Risiko Bencana, BPBD Garut Siapkan 'Katana'

Serta mengharapkan agar kegiatan bakti sosial ini dapat berkesinambungan, dan dapat membaur dengan masyarakat. Shingga selalu terjalin silaturahmi dan komunikasi yang lebih erat, sesuai dengan karakter bangsa Indonesia yang bersifat gotong royong dan berkeadilan.

“Kedatangan anggota Kepolisian dari Polsek Cibatu, sangat membantu warga dalam proses memperbaiki Masjid Al-Falah, Ini bukti kedekatan jajaran Polri khususnya di wilayah Kecamatan Cibatu dengan masyarakat,” ucapnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat