Jalani Perawatan, Satya Dirujuk ke RSHS Bandung

JABARNEWS | KARAWANG – Satya Putra, bocah tujuh tahun asal Karawang yang mengalami obesitas, dirujuk Tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah Karawang ke Rumah Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Anjuran dari tim dokter RSUD Karawang memang benar agar pasien obesitas itu dirujuk ke RSHS Bandung,” kata Humas RSUD Karawang Ruhimin di Karawang, Jumat (5/7/2019)

Baca Juga:  Lawan Mitra Kukar, Laga Reuni Ghozali Dengan Wiganda

Dinas Kesehatan sudah menyiapkan berkas terkait rencana perujukan bocah dengan obesitas itu ke RSHS Bandung, mengingat biaya perawatan medisnya akan ditanggung oleh program jaminan kesehatan pemerintah.

Baca Juga:  Adu Banteng Truk Vs Pikap di Purwakarta, Dua Orang Tewas

Sarli (50) dan Komariah (40), orang tua Satya, setuju anaknya melanjutkan perawatan medis di RSHS Bandung. Namun mereka terlebih dulu harus membujuk Satya agar mau dibawa ke RSHS Bandung.

Satya, bocah asal Kampung Cilempung, Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Karawang, berat badannya 101 kilogram. Dalam sehari dia bisa makan sampai lima piring, dan kalau keinginannya untuk makan tidak dituruti dia biasa merengek atau marah. (Ara)

Baca Juga:  Jalan Provinsi di Subang Banyak Berlubang

Jabar News | Berita Jawa Barat