Dijamin Ketawa, 3 Gubernur Ditantang Bergoyang TikTok, Siapa Paling Jago?

JABARNEWS | BANDUNG – Demam Tik-Tok, mungkin ungkapan ini tepat menggambarkan bagaimana masyarakat Indonesia bahkan dunia kembali menggandrungi aplikasi yang satu ini. Video dengan durasi 15 detik ini menampilkan orang yang sedang menari dengan iringan musik. Mereka berusaha menyerasikan gerakan dengan irama musik yang ada.

Banyak artis dunia bahkan hingga elit politik yang ikut memainkan Tik Tok. Seperti halnya tiga gubernur, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan dan Ridwan Kamil ikut mencoba tren Tik Tok ini saat menjadi bintang tamu di Mata Najwa, Rabu (19/2/2020).

Kepala Bagian Publikasi Humas Setda Jawa Barat (Jabar) Faiz A Rahman mengatakan lancarnya Gubernur Jabar M Ridwan Kamil atau Kang Emil tak melakukan latiha khusus saat “Tiktok”an lagu ‘Any Song’ dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di acara Mata Najwa, Rabu (19/2) malam.

Baca Juga:  Dear Bunda, Ini Manfaat Sayur Bagi Tubuh, Yakin Masih Mau Menghindari?

“Jadi ini lebih ke daya ingat Pak Gubernur, beliau orangnya visual. Karena Tiktok itu visual, beliau lebih cepat menangkap gerakan-gerakannya dibanding yang lain,” kata Faiz A Rahman, Kamis.

Video tiktok challenge ‘Any Song’ dari Najwa Sihab pada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Gubernur DKI Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi trending topic di sosial media.

Baca Juga:  Ramayana Di Bogor Matikan Lampu Seolah Tutup untuk Kelabui PSBB

Menurut Faiz agenda dan kesibukan Kang Emil yang sangat padat tidak memungkinkan untuk berlatih atau mendapatkan panduan khusus soal bermain tiktok dari pihak Humas Jabar.

Faiz mengakui susunan acara dari pihak penyelenggara baru memastikan materi Tiktok satu hari menjelang acara.

“Rundown itu H-2 kami terima, tapi katanya ada beberapa perubahan. Ada kepastian Tiktok itu H-1,” kata dia.

Menurut dia, Kang Emil hanya mengetahui akan bermain Tiktok bersama Anies dan Ganjar. Tidak disebutkan tantangannya apa, berikut gerakan yang akan diperagakan di saat acara.

Baca Juga:  Para PKL Di Kota Bandung Sebaiknya Baca Ini

“Narsum diberi tahu saat di balik panggung,” katanya.

Saat di panggung, gerakan-gerakan Tiktok diperlihatkan di layar dan ada latihan dalam waktu singkat yang dilakukan oleh tiga kepala daerah tersebut.

“Sekali lagi beliau lancar karena daya ingat Pak Gubernur memang mudah memahami yang visual,” katanya.

Aksi yang dilakukan tiga gubernur itu pun menjadi perbincangan hangat di media sosial. Bahkan, nama kata kunci seperti Pak Ganjar, Mata Najwa, dan Kang Emil memasuki Trending Topic Twitter Indonesia. (Ara)