Pembentukan Tim Teknis DOB Disetujui DPRD Cianjur

Sudah saatnya Cianjur Selatan dimekarkan menjadi DOB sesuai dengan harapan warga.

Gedung DPRD Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Antara)

JABARNEWS | CIANJUR - Persetujuan dibentuknya tim teknis pemekaran Cianjur Selatan menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) yang sejak beberapa tahun terakhir di perjuangkan berbagai kalangan dari wilayah selatan Cianjur, akhirnya disetujui DPRD Cianjur.

Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi mengatakan anggota dewan menilai sudah saatnya Cianjur Selatan dimekarkan menjadi DOB sesuai dengan harapan warga di 16 kecamatan di wilayah tersebut.

Baca Juga:

Herman Suherman: Warga Cianjur Selatan Butuh Pasokan Listrik PLN

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Cianjur Ini Janji Akan Bantu Keluarga Sobari



"Kami sebagai wakil rakyat menyetujui dibentuknya tim teknis guna mempersiapkan persyaratan lainnya agar proses pemekaran masuk dalam tahapan berikutnya dan segera terwujud DOB," kata Yadi, Jum'at (21/6/2019).

Hal yang sama juga diutarakan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman yang menyatakan mendukung terbentuknya DOB Cianjur Selatan dan siap menandatangani komitmen dukungan sampai terbentuknya DOB.

"Sejak adanya usulan DOB, pemerintah daerah sebelumnya menolak dan tidak menandatangani pengusulan karena berbagai hal. Tapi saya berjanji akan menyetujuinya dengan dukung penuh," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pemekaran Wilayah Daerah Otonomi Baru Cianjur Selatan DPRD Cianjur

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi