bjb

Presiden Jokowi Perintahkan Mendikbud Evaluasi Sistem Zonasi PPDB

Presiden Jokowi didampingi Mensesneg Pratikno meninjau progress pembangunan landasan pacu atau runway ketiga Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Jumat (21/6/2019) pagi. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANTEN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) agar sistem zonasi dalam PPDB dievaluasi. 

Hal itu sebagai perhatian Jokowi karena banyaknya respon dan reaksi masyarakat yang keberatan terhadap pelaksanaan kebijakan zonasi dalam PPDB tahun ajaran 2019.

“Sudah saya perintahkan kepada Menteri untuk dievaluasi karena antara kebijakan dan lapangan itu bisa berbeda gitu,” kata Presiden Jokowi menjawab wartawan usai secara mendadak meninjau progress pembangunan landasan pacu atau runway ketiga Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, Jumat (21/6/2019).

Presiden mengingatkan bahwa setiap daerah memiliki karakter yang berbeda-beda. Untuk itulah, Presiden memerintahkan Mendikbud agar sistem zonasi dalam PPDB dievaluasi.

Sebelumnya saat menghadiri penyerahan 3.200 sertifikat hak atas tanah di Gresik, Jawa Timur, Kamis (20/6/2019), Presiden Jokowi mengakui sistem zonasi perlu dikaji ulang karena menimbulkan banyak masalah.
Baca Juga:

Inilah Profil Singkat Kandidat Mendikbud RI, KH. Abdul Ghofarrozin

Gubernur Jawa Barat Usulkan SD hingga SMA Dibangun di Satu Lokasi


Ia meminta wartawan menanyakan masalah tersebut langsung kepada Mendikbud.

“Memang di lapangan banyak masalah yang perlu dievaluasi,” kata Presiden waktu itu. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : PPDB 2019 Sistem Zonasi Presiden Jokowi Mendikbud

berita terkait

Gebyar Dikbud di Garut Dimeriahkan Siswa SLB

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi