aqua

HUT Majalengka ke-529 Tahun, Diadakan Karnaval Budaya Legenda Nyi Rambut Kasih

Nyi Rambut Kasih konon memiliki paras yang cantik dan ayu dan merupakan tokoh yang melegenda dalam cerita rakyat di Bumi Sindangkasih.

Patung raksasa Nyi Rambut Kasih tampil dalam karnaval budaya. (Foto: Rik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Legenda Nyi Rambut Kasih yang menghilang ketika diserang pasukan Pangeran Muhammad berabad-abad yang lalu, kini tiba-tiba muncul dengan warna Keemasan. Masyarakat yang menonton dan menyaksikan tentu saja tak percaya, atau setidaknya bertanya-tanya. Apakah memang benar seperti itu wujudnya?

‎Belum pernah ada yang melihatnya. Begitulah yang dikatakan oleh sejumlah pengiring Patung Raksasa Nyi Rambut Kasih, yang muncul di tengah-tengah karnaval budaya dalam perayaan hari jadi Majalengka yang ke-529 tahun.

Baca Juga:

Majalengka Tertutup Untuk Produk Luar

Gantolle Siap Meriahkan Gunung Panten Majalengka



Salah satu pengiring patung, Rafid mengatakan ‎Nyi Rambut Kasih merupakan tokoh yang melegenda dalam cerita rakyat di Bumi Sindangkasih. Majalengka dulu mempunyai nama lain dan masih dalam kerajaan Sindangkasih.

"Nyi Rambut Kasih itu konon diceritakan punya wajah yang cantik dan ayu. Kita bersama teman-teman hanya membuatnya agar terlihat unik saja. Tidak ada yang tahu persis wajahnya kayak gimana," ujarnya, setelah tampil melintas dihadapan panggung utama, Sabtu (22/6/2019).

Rafid bersama sejumlah teman-temannya dari Kecamatan Panyingkiran-Majalengka, menerima undangan ‎dari panitia hari jadi untuk tampil. Pihaknya memutuskan untuk menampilkan patung Nyi Rambut Kasih. Sementara pengiringnya juga didandani warna serupa yakni warna Keemasan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Legenda Karnaval Budaya Nyi Rambut Kasih Majalengka

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi