bjb

Ini Bentuk Solidaritas TNI-Polri di Kecamatan Wanayasa

Soliditas Tni-Polri membangun negeri, Aiptu Ono Kartono bersama Sertu Aris berikan layanan pengaturan dan penyeberangan warga di Jalan Raya Wanayasa. (Foto: Gingin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Seperti yang diketahui, tugas utama tentara adalah melindungi negara dari datangnya ancaman. Begitu pula Polisi, mereka bertugas untuk menegakkan hukum yang berlaku di masyarakat.

Namun ketika dihadapkan pada kepentingan umum, baik TNI maupun Polri, sama-sama punya kewajiban membantu mereka yang membutuhkan.

Pemandangan tersebut terlihat di wilayah Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, saat arus lalu lintas cukup padat di jalan raya Wanayasa.

Nampak anggota TNI dari Koramil 1901 Wanayasa dan anggota Polri dari Polsek Wanayasa sedang membantu masyarakat menyeberangkan jalan, dan mengatur lalu lintas di wilayah tersebut.

“Membantu menyeberangkan orang dijalan itu merupakan wujud nyata kepedulian sosial kita kepada masyarakat dan diharapkan masyarakat akan senang dengan kehadiran kita, sekaligus membantu pihak kepolisian,” kata Danramil 1901 Wanayasa, Kapten Arm Wahyu Widodo, Sabtu (22/6/2019).

Selain itu, Wahyu juga menyampaikan kepada anggotanya agar selalu meningkatkan kepedulian sosial dimanapun berada.

“Jangan membeda-bedakan orang selama kita bisa bantu tetap kita bantu untuk meringankannya. Dengan situasi lalu lintas semakin padat, kita dituntut peduli dan saling tolong menolong kepada sesama agar hal-hal yang tidak kita inginkan tidak akan terjadi," ucap Wahyu.

Baca Juga:

Dinas Pertanian Purwakarta Targetkan 24 Ribu Hektare Bisa Ditanami Hingga Maret 2019

Hingga Maret 2019 Ditargetkan 24 Ribu Hektare Ditanami Padi Di Purwakarta

Terpisah, Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno mengatakan, bahwa anggotanya dalam membantu, pelayanan masyarakat merupakan suatu kewajiban, seperti halnya membantu masyarakat yang hendak menyebrang jalan. 

"Pelayanan prima dengan apa adanya, melayani dengan tulus ikhlas," sambungnya

Menurut pria yang akarab disapa Tikno ini menambahkan, setiap anggota di ploting di tempat - tempat yang rawan dengan kemacetan dan juga tempat-tempat yang ramai dilewati masyarakat yang hendak melakukan aktifitasnya di baik pagi ataupun sore.

"Diharapkan ini memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka yang hendak menyeberang jalan," singkatnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : Kabupaten Purwakarta TNI Polri Polsek Wanayasa Koramil 1901 Wanayasa

berita terkait

Video Seks, Ratusan Orang Jadi Korban Sindikat Pemerasan

Target Parkir Purwakarta Belum Tercapai

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi