Ini Bentuk Solidaritas TNI-Polri di Kecamatan Wanayasa

JABARNEWS | PURWAKARTA – Seperti yang diketahui, tugas utama tentara adalah melindungi negara dari datangnya ancaman. Begitu pula Polisi, mereka bertugas untuk menegakkan hukum yang berlaku di masyarakat.

Namun ketika dihadapkan pada kepentingan umum, baik TNI maupun Polri, sama-sama punya kewajiban membantu mereka yang membutuhkan.

Pemandangan tersebut terlihat di wilayah Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, saat arus lalu lintas cukup padat di jalan raya Wanayasa.

Nampak anggota TNI dari Koramil 1901 Wanayasa dan anggota Polri dari Polsek Wanayasa sedang membantu masyarakat menyeberangkan jalan, dan mengatur lalu lintas di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Pengamat: Prabowo Minim Ide Baru Di Debat Kedua

“Membantu menyeberangkan orang dijalan itu merupakan wujud nyata kepedulian sosial kita kepada masyarakat dan diharapkan masyarakat akan senang dengan kehadiran kita, sekaligus membantu pihak kepolisian,” kata Danramil 1901 Wanayasa, Kapten Arm Wahyu Widodo, Sabtu (22/6/2019).

Selain itu, Wahyu juga menyampaikan kepada anggotanya agar selalu meningkatkan kepedulian sosial dimanapun berada.

“Jangan membeda-bedakan orang selama kita bisa bantu tetap kita bantu untuk meringankannya. Dengan situasi lalu lintas semakin padat, kita dituntut peduli dan saling tolong menolong kepada sesama agar hal-hal yang tidak kita inginkan tidak akan terjadi,” ucap Wahyu.

Baca Juga:  Lulus UN, Ini Aksi Simpatik Siswa SMAN 1 Cibatu Purwakarta

Terpisah, Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno mengatakan, bahwa anggotanya dalam membantu, pelayanan masyarakat merupakan suatu kewajiban, seperti halnya membantu masyarakat yang hendak menyebrang jalan.

“Pelayanan prima dengan apa adanya, melayani dengan tulus ikhlas,” sambungnya

Baca Juga:  Bupati Cirebon Ajak Perempuan Berperan Aktif dalam Pembangunan Daerah

Menurut pria yang akarab disapa Tikno ini menambahkan, setiap anggota di ploting di tempat – tempat yang rawan dengan kemacetan dan juga tempat-tempat yang ramai dilewati masyarakat yang hendak melakukan aktifitasnya di baik pagi ataupun sore.

“Diharapkan ini memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan maupun mereka yang hendak menyeberang jalan,” singkatnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat