Caketum HIPMI Mardani H. Maming Sebut Pelaku Ekonomi Kreatif Harus Diberi Insentif

JABARNEWS | YOGYAKARTA – Calon Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP HIPMI) nomor urut 4, Mardani H. Maming bersilaturahim ke Badan Pengurus Daerah HIPMI Yogyakarta. Di Yogyakarta, Mardani menjelaskan pentingnya sektor industri ekonomi kreatif. Ia menyebut ekonomi kreatif kini menjadi industri penting untuk menopang perekonomian bangsa perlu diberikan insentif.

”Sektor ekonomi kreatif sangat penting. Dan pemerintah cukup perhatian, insentif dan akses permodalan harus disalurkan, pelaku ekonomi kreatif yanng tidak bankable pemerintah harus hadir untuk memberikan akses permodalan,” ucap Mardani saat di Yogyakarta.

Baca Juga:  Inilah Keystone, Virus Baru Yang Mematikan Akibat Gigitan Nyamuk

Mardani juga mengatakan dengan konsep ekonomi kreatif bisa menambahkan nilai jual suatu barang atau jasa dan bisa menciptakan suatu sistem ekonomi bukan hanya menunggu karena ada permintaan konsumen tapi menciptakan apa yang di butuhkan konsumen.

Baca Juga:  Suka Duka Polisi Polres Purwakarta Kawal Kotak Suara Pemilu 2019

“Jika ekonomi kreatif ini kita fokuskan, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia juga bisa meningkat, dapat menciptakan produk lokal yang berkualitas yang berdaya saing tinggi. Kita tidak boleh kalah dengan negara luar,” kata Mardani.

Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI ini juga megatakan dengan ekonomi kreatif banyak sekali dampak yang akan tercipta yaitu membuka lapangan pekerjaan baru, Menekan angka pengangguran.

Baca Juga:  Warga Cijambe Subang Berlatih Tanggap Bencana

“Selain membuka lapangan pekerjaan, menciptakan pola pikir pengusaha menjadi kreatif, kompetisi dunia bisnis yang lebih sehat dan meningkatkan inovasi di berbagai sektor. Ke depan, kita akan terus lahirkan dan maju bersama para pelaku ekonomi kreatif di HIPMI,” tutup Mardani. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat