aqua

Menteri PPPA Gandeng 3 Kementerian Untuk Batasi Pelajar Gunakan Gawai

Aturan ini dibuat pemerintah karena kecanduan ini dianggap jadi salah satu hal yang berpotensi menghambat perkembangan anak menuju puncak bonus demografi pada tahun 2030

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise. (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise mengaku sudah berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk membuat surat keputusan menteri bersama untuk membatasi penggunaan gawai seperti smartphone atau tablet oleh anak.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) berencana menerbitkan peraturan pembatasan penggunaan gawai (gadget). Tujuannya di antaranya agar penggunaan gawai tidak mengganggu tumbuh kembang moral anak.



"Namun karena fokusnya pada perlindungan anak, akhirnya peraturan ini nantinya akan terbitkan oleh Kementerian PPPA," kata Yohana Yembise di Jayapura, Kamis (20/6/2019).

Menurut Yohana, peraturan ini sedang dalam proses. Yohana juga mengaku sudah menandatangani surat-suratnya sehingga diharapkan secepatnya dapat diterbitkan untuk segera diberlakukan.

"Nantinya, jika peraturan ini jadi maka kami akan umumkan kepada publik melalui keterangan pers dan diharapkan dapat memberikan perlindungan khusus pada anak-anak," ujar Yohana.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kementerian Agama (Kemenag) dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi