Komisi II DPRD Jabar Dukung Penguatan Sektor Pertanian

JABARNEWS | CIANJUR – Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Ijah Hartini berharap Pemprov Jabar perhatikan sektor pertanian dan peternakan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurutnya saat ini sektor peternakan di Jabar membutuhkan perhatian lebih dari pemerintah, sehingga target pertumbuhan ekonomi Jawa Barat dapat terealisasi.

Baca Juga:  Jelas! Kapolres Sergai Larang Gelar Pesta Kembang Api Saat Tahun Baru

“Kami jajaran komisi II dalam hal ini apapun itu akan membantu pemerintah Jabar untuk mewujudkan hal tersebut. Diperlukan kerjasama bergotong royong sehingga menjadi seutuh utuhnya” ucap Ijah kepada wartawan dalam kunjungan kerja Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat di Balai Perbibitan dan Pengembangan Inseminasi Buatan Ternak Sapi Perah Bunikasih di Kabupaten Cianjur, Rabu (19/6/2019).

Baca Juga:  Targetkan Raih KLA, DPMPPA Bogor Gelar Monev

Dalam kesempatan tersebut Ijah menambahkan, pihaknya terus mendorong peningkatan jumlah mutu bibit ternak sapi sesuai SNI 2735-2014 atau persyaratan teknis minimal daerah (PMTD) yang saat ini tengah dilakukan oleh balai-balai yang ada di Jabar.

Baca Juga:  Command Center Langkah Awal Pemkab Garut Menuju Smart City

“Saya berharap Pemprov lebih memperthatikan dinas pangan contohnya ini peternakan, jangan terlalu terpaku terhadap sektor wisata, lalu tentang kebutuhan dasar yang dimana ini tidak boleh disatukan fix cost untuk pupuk, pakan ternak tidak boleh ada pengurangan” tukasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat