Forkopimda Bersama Masyarakat Cirebon Deklarasi Tolak Kerusuhan

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama masyarakat Kota Cirebon melaksanakan Deklarasi menolak adanya kerusuhan yang diinisiasi oleh jajaran Polres Cirebon Kota.

Kegiatan deklarasi tersebut dibarengi dengan pelaksanaan olahraga bersama yang dipusatkan di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Minggu pagi (23/6/2019).

Selain dihadiri langsung Walikota Cirebon, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh seluruh perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Cirebon dengan membacakan teks deklarasi secara bersamaan.

Baca Juga:  Sempat Hiang Kontak 12 Tahun dengan Keluarga, Pekerja Migran Asal Indramayu Ini Akhirnya Ditemukan

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengatakan dalam kegiatan olahraga bersama TNI Polri dan masyarakat ini juga dilaksanakan deklarasi menolak kerusuhan untuk turut memperingati HUT Bhayangkara ke-73.

“Disini kita tunjukan bahwa masyarakat Cirebon itu ingin damai dan TNI Polri selalu bersinergi untuk bisa mengamankan, menjaga masyarakat Cirebon untuk menciptakan situasi yang kondusif,” kata Kapolres.

Baca Juga:  Awas! Jalan di Bandung Ini Ada Tilang Elektronik Sistem ETLE

Kapolres menuturkan, masyarakat Cirebon menolak gerakan anarkis dalam menyikapi sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil Pemilu 2019.

“Kota Cirebon masih dalam keadaan aman dan kondusif dan harapan itu tetap terjaga dan kita sama-sama peduli dalam keamanan dan ketertiban di Cirebon,” katanya

Baca Juga:  Gagal Jadi KPU Jabar, 5 Calon Komisioner Lakukan Gugatan

Selain itu, dalam deklarasi tersebut masyarakat menyatakan akan menjaga kondusifitas Kota Cirebon yang saat ini sudah aman dan tidak mudah terprovokasi dengan berita hoaks.

“Bersama-sama pula, kita semua mendoakan semoga Kota Cirebon tetap aman dan kondusif,” ucapnya. (One)

Jabar News | Berita Jawa Barat