Bazar Sembako Murah Meriahkan HUT Bhayangkara ke 73 di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, Polres Purwakarta bekerjasama dengan Pemkab Purwakarta menggelar bazar di area wisata Taman Sri Baduga, Situ Buled, Kabupaten Purwakarta, Minggu (23/6/2019).

Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian membuat stand berbagai bahan kebutuhan pokok, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, bawang dan kebutuhan pokok lainnya.

Bazar murah sudah diserbu masyarakat sejak pagi. Tak sampai tengah hari, barang-barang bazar ludes terjual.

Baca Juga:  Atasi Krisis Air, Pemprov Lakukan Modifikasi Cuaca

Beberapa warga yang ditemui mengaku antusias datang ke bazar Bhayangkara yang diselenggarakan itu lantaran harga lebih terjangkau.

“Harganya lebih murah daripada di pasar ya.Tadi saya beli satu paket gula dan minyak goreng,” ungkap Riri (31) warga Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius mengatakan, bazar tersebut merupakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73, tahun 2019.

Baca Juga:  Asli Orang Purwakarta, Inilah Profil Toto Purwanto Sebagai Anggota DPRD Jabar

“Sasaran kegiatan bazar ini adalah masyarakat menengah ke bawah, karena harga kebutuhan pokok ini sangat terjangkau,” jelasnya.

Selain bazar, lanjut Kapolres, ada juga kegiatan cek kesehatan gratis dan sosialisasi maupun penjaringan calon peserta Binlat anggota Polri tahun 2019-2020 hingga pelayanan SIM keliling.

“Ini sebagai bentuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan kepedulian sosial,” kata Matrius.

Dihubungi terpisah, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika melalui Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Purwakarta, Hj. Karliati Djuanda mengatakan, pemerintah memberikan apresiasi kepada Polri yang telah melaksanakan tugas menjaga keamanan masyarakat Purwakarta.

Baca Juga:  Kapolres Nasehati 8 Anggotanya Yang Mau Nikah

“Bazar ini sebagai bentuk sinergitas antara Pemkab Purwakarta dengan TNI-Polri yang ada di Purwakarta. Ini juga bentuk syukuran HUT Bhayangkara ke 73, dari pemerintah Kabupaten Purwakarta,” singkat Hj. Karliati saat dihubungi melalui selulernya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat