Kecelakaan di Tol Cipali, Satu Tewas Tiga Kritis

JABARNEWS | PURWAKARTA – Peristiwa kecelakaan terjadi di Tol Cipali Tol Cipali Km 74.400 arah Jakarta yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia tiga lainnya kritis, Minggu (23/6/2010).

Kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan yakni Grand Luxio G 1927 LJ dan Grand Vitara B 1422 FB.

Korban meninggal dunia diketahui bernama Untung Suhara (24) warga Kampung Dukuh Palen Kandaan, Brebes, Jawa Tengah merupakan pengemudi Luxio.

Korban kritis adalah Ani Faizun (37), Tuti Setio (30), Navira (9) merupakan satu keluarga warga Kampung Ceger RT 001/008 Jakasetia, Bekasi, Jawa Barat. Satu lainnya Udin Chairudin (41) warga Larangan Brebes, Jawa Tengah.

Baca Juga:  Ratusan Barang Bukti Tindak Kejahatan Dimusnahkan Kejari Bekasi

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adi Pratama mengatakan, kecelakaan bermula saat kendaraan Luxio yang dikemudikan oleh Untung Suhara dari Jakarta arah Cirebon dengan membawa satu penumpang.

“Pada saat di ruas Tol Cipali Km 74.400 tepatnya di Desa Cikopo, Purwakarta, Jawa Barat, kendaraan tersebut berkecepatan tinggi dan telah hilang kendali kemudian oleng ke kanan jalan,” kata Kasat dilansir dari laman Elshinta.

Baca Juga:  Seorang Pemuda di Purwakarta Diringkus Polisi karena Buat Laporan Palsu

Karena hilang kendali, Luxio telah berpindah jalur ke arah berlawanan yaitu Cirebon mengarah Jakarta, dan menabrak Grand Vitara yang melaju berada dijalurnya yaitu menuju Jakarta yang dikemudikan oleh Ani Faizun dengan membawa satu keluarga tiga penumpang.

Baca Juga:  Ribuan Hektare Sawah Terdampak Banjir Karawang, Adakah Bantuan Buat Petani?

Akibat peristiwa tersebut, satu korban meninggal dunia seketika di lokasi kejadian, empat lainnya luka- luka. Dugaan sementara kecelakaan tersebut menurut Ricky, pengemudi Luxio telah berkecepatan tinggi dalam keadaan mengantuk sehingga hilang kendali.

“Korban meninggal dunia maupun korban luka-luka hingga saat ini masih berada di RS Mh. Thamrin Purwakarta,” jelas Kasat. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat