bjb

Terpesona oleh Alam Bantaragung, Emil Akan Kembangkan Wisata di Majalengka

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunjungi‎ Curug Cipeuteuy di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. (Foto: Erik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - ‎Demi mempromosikan obyek wisata alam sekaligus mendukung kemajuan wisata di Kabupaten Majalengka, Gubernur Ridwan Kamil menjajaki langsung potensi Curug Cipeuteuy dan Ciboer Pass di Desa Bantaragung, Kecamatan Sindangwangi.

Usai menyapa masyarakat Bantaragung di depan balai desa setempat, Pria yang akrab dipanggil Kang Emil ini‎ naik motor trail menuju Curug Cipeuteuy. Sontak saja, pengunjung yang tengah menikmati suasana alam di Cipeuteuy langsung berseru-seru "Eh, ada Pak Gubernur, ayo kita foto bareng!". Nyaris semua warga minta foto bareng, sementara Kang Emil, pasrah demi warga dengan cara tersenyum.

Setelah itu, tanpa disangka warga maupun pejabat Majalengka yang hadir, Kang Emil melepas sepatu dan kaos kakinya, lalu menyeburkan diri berenang di air kolam alami Curug Cipeuteuy. Wakil Bupati Majalengka Tarsono D. Mardiyana seketika itu juga menemani ikut berenang.

"Saya ingin mempromosikan potensi wisata alam di Sindangwangi-Majalengka ini. Saya harus terjun dong, merasakan langsung. Bagaimana kondisi airnya? Rasanya memang menyegarkan badan. Asyik banget." ujar Emil, dihadapan wartawan maupun pengunjung Cipeuteuy, Minggu (23/6/2019) sore.




Emil ke Majalengka

Kang Emil kemudian ‎meneruskan perjalanannya menuju titik terasering padi, yang keindahannya nyaris seperti di Ubud Bali. Rencananya, di wilayah dekat Ciboer Pas Bantaragung itu akan dibangun sejumlah homestay yang eksentrik, dengan tujuan agar pengunjung luar lebih banyak, dan lebih betah ketika melihat suasana alam Majalengka.

Baca Juga:

Ketua DPRD Jabar: Perda Lansia Akan Dikaji

Emil: Optimistis, Atlet Jabar Bawa Pulang Piala Olympic World Summer Games 2019

"Di sini akan kita bangun home stay yang ramah lingkungan. Supaya ke depan, pengunjung luar bisa menginap langsung di sini." ujarnya. 

Emil menambahkan, Kabupaten Majalengka diramalkan akan menjadi wilayah paling maju dan berkembang dalam dua tahun ke depan. Namun, hal itu semua harus didukung dengan prasarana yang memadai.

"Saya pastikan tanggal 1 Juli mendatang, semua penerbangan dari Bandung beralih ke BIJB Kertajati. Nah, Majalengka ini pasti ramai. Dan saya yakin Majalengka ke depan akan lebih maju. Faktor pendukungnya adalah obyek wisata, dan itu pun harus didukung fasilitas home stay. Kita harus tetap optimis," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Majalengka H. Karna Sobahi juga tampak senang. Alasannya, keterlibatan langsung orang nomer satu di Jawa Barat untuk memajukan wisata Majalengka patut diacungi jempol. Pihaknya juga optimistis tentang kemajuan dan pengembangan Majalengka di masa depan akan jauh lebih baik.‎ (Rik)

Jabar News | Berita Jawa Barat






Tags : Kabupaten Majelngka Ridwan Kamil Wisata Majalengka Curug Cipeuteuym Ciboer Pass
properti

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi