Atasi Persoalan Sampah, Cimahi Dapat Kucuran Dana Hingga Puluhan Miliar

Ilustrasi. (Dok. Net)

JABARNEWS | CIMAHI - Untuk menangani persoalan sampah, terutama sampah sungai yang mengalir ke Sungai Citarum, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan memberikan bantuan sebesar Rp30-50 miliar kepada Kota Cimahi.

Sungai terpanjang di Jawa Barat itu mengalir dari hulunya di Gunung Wayang selatan kota Bandung dan bermuara di laut jawa, dan mengaliri 12 wilayah administrasi kabupaten/kota, termasuk Cimahi.

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

Seminggu, Jumlah Pasien DBD Di RSUD Cimahi Meningkat



"Hadiah buat Cimahi. Ada sekitar Rp30-50 miliar untuk penanganan sampah yang di sungai, karena ujungnya ke Citarum. Kita harus mendetailkan itu," kata Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil di Masjid Agung Kota Cimahi, Minggu (23/6/2019)

Dalam kesempatan itu, Gubernur Emil menyerukan kepada seluruh masyarakat Kota Cimahi dan Jawa Barat agar terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, karena saat ini, masa pemilu sudah selesai dilaksanakan.

"Saya titip Cimahi harus jadi percontohan di mana ukhuwah Islamiyahnya itu kokoh. Boleh berbeda (misal dalam pandangan politik) tapi ukhuwahnya masih terjaga," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kota Cimahi Persoalan Sampah Ridwan Kamil Sungai Citarum

berita terkait

Dinsos Cimahi Edukasi Para Orangtua Anak Jalanan

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi