Terdampak Kekeringan, Ratusan Keluarga di Bekasi Mendapatkan Bantuan Air Bersih

JABARNEWS | BEKASI – Sekitar 140 keluarga di Kampung Cihoe, Desa Ridogalih, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, mendapatkan bantuan air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi

Sebanyakan 5.000 liter air didistribusikan ke wilayah tersebut, yang menghadapi kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih.

Baca Juga:  Keren.. Bupati Cianjur Dapat Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan

“Air bersih yang kita distribusikan sebanyak 5.000 liter, kami bawa menggunakan satu unit mobil tangki air,” kata Koordinator Unit Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Bekasi Budi Sutrisno di Cikarang, Sabtu (22/6/2019).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi Adeng Hudaya mengatakan bantuan air bersih akan disalurkan kepada warga daerah-daerah yang sering menghadapi kekeringan dan kekurangan air bersih.

Baca Juga:  Yang enak-enak Dari Purwakarta

“Nanti akan kita jadwalkan lagi untuk berikan bantuan air bersih. Mudah-mudahan kebutuhan air bersih mereka bisa terpenuhi,” katanya.

Adeng juga mengharapkan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bekasi bisa ikut membantu masyarakat yang kekurangan air bersih.

Baca Juga:  Sampurasun Purwakarta, Mudahkan Informasi Pariwisata Purwakarta

“Bagusnya memang seperti itu. Tetapi harus ada koordinasi juga ke kita agar pendistribusian bantuan tidak tumpang tindih, ada pemerataan dan tidak fokus di titik tertentu,” katanya. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat