aqua

Ridwan Kamil Resmikan Pabrik Kopi Khas Bumi Parahyangan

Pabrik Kopi Upnormal Coffee Roaster menghadirkan kopi asal Jawa Barat dalam salah satu menu sajian

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meresmikan Paberik Kopi Upnormal Coffee Roaster di Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Sabtu 22 Juni 2019. (Foto: Dok Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Telah hadir alternatif wisata baru di Kota Bandung, terutama untuk pecinta kopi. Sangat cocok bagi wisatawan yang senang mencari tempat wisata atau kuliner khas Bumi Parahyangan. Terletak di Jalan Cihampelas Kota Bandung, telah hadir Pabrik Kopi Upnormal Coffee Roaster yang diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Sabtu (22/6/2019).

Pabrik ini menghadirkan berbagai fasilitas produksi kopi, mulai dari fasilitas pemrosesan untuk memilah biji kopi hingga kopi disajikan.

Baca Juga:

Ketua DPRD Jabar: Perda Lansia Akan Dikaji

Emil: Optimistis, Atlet Jabar Bawa Pulang Piala Olympic World Summer Games 2019



Bagi Ridwan Kamil, pabrik kopi tersebut menjadi salah satu jawaban dari tantangannya kepada pelaku industri kafe di Jawa Barat. Dan berharap semua kafe yang ada di Jawa Barat menghadirkan kopi asal Jawa Barat dalam salah satu menu sajian mereka.

"Kopi di Jawa Barat ini sangat banyak, hanya butuh kekompakan, koordinasi, hingga kita bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Jangan sampai kafe yang ada di Jawa Barat ini mayoritas kopinya datang dari luar Jawa Barat," kata Emil.

Untuk menghadirkan kopi dengan kualitas terbaik, pihaknya bekerja sama dengan Specialty Coffee Association dan Sekolah Kopi. Hal ini dilakukan agar kopi Jawa Barat bisa bersaing dengan kopi dari daerah lain di Indonesia, bahkan dunia.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Wisata Bandung Pecinta Kopi Ridwan Kamil Coffe Roaster Pabrik Kopi Upnormal

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi