Sejumlah Penerbangan Dialihkan ke BIJB, Ini Strategi Pemkot Bandung Tingkatkan Wisatawan

Kepala Disbudpar Kota Bandung, Dewi Kaniasari. (Dok. Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Meski pun ada pengalihan sejumlah penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, PEMERINTAH Kota Bandung (Pemkot) Bandung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) telah menyiapkan sejumlah strategi agar jumlah wisatawan tetap meningkat. Apalagi, Kota Bandung telah memiliki dikenal sebagai kota wisata.

"Bandung sudah punya nama, kita harus tetap optimis. Pertama tingkatkan pelayanan dunia pariwisata. Baik itu pelayanan secara fisik maupun nonfisik. Untuk pembinaan SDM-nya juga dalam rangka pelayanan. Sertifikasi dan standarisasi seperti itu harus, juga inovasi produksi wisata," kata Kepala Disbudpar Kota Bandung, Dewi Kaniasari di Pendopo Kota Bandung, Jln. Dalem Kaum, Jumat (21/6/2019).

Baca Juga:

Libur Panjang, Pemkot Bandung Tutup Sementara Hiburan Malam

Libur Panjang, Okupansi Hotel di Bandung Targetkan Capai 40 Persen



Kenny sapaan akrab Dewi Kaniasari mengaku, Disbudpar Kota Bandung sedang mengembangkan destinasi wisata di kewilayahan. Salah satunya kawasan Braga. Dipilihnya kawasan tersebut karena memiliki nilai kawasan heritage dan art deco-nya.

"Ini masih berproses. Inovasi ini membuat satu percontohan pengembangan destinasi wisata kewilayahan. Disesuaikan dengan kearifan lokal tiap wilayah, sehingga memiliki ciri khas masing-masing," katanya.

"Jadi Kota Bandung itu akan memiliki destinasi tematik dan layak kunjung, dilihat dari aspek aksesibilitas, amenitas dan atraksinya," lanjut Kenny.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Disbudpar Kota Bandung BIJB Kertajati Bandara Huseinsastranegara Wisata Kota Bandung

berita terkait

Minimal Pakai Masker, Bandung Terbuka Bagi Wisatawan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi