bjb

Anggota TNI Polri di Purwakarta Bujuk Seorang Nenek Untuk berobat

Babinkamtibmas bersama Babinsa, tengah menandu mak Yetih Yang berhasil di bujuk untuk berobat ke Puskesmas Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Senin (24/6/2019). (Foto: Gingin/JabarNews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, Babinsa serta Babinkamtibmas, berhasil membujuk sekaligus membawa Mak Yetih (60), seorang nenek, warga Dusun 2 RT.06/RW.03 Desa Babakan, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, menuju Puskesmas terdekat. 

Menurut, Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Kapolsek Wanayasa, AKP Sutikno, mengatakan Mak Yetih, kurang lebih sudah 5 hari terbaring sakit, namun saat diajak Keluarganya untuk berobat, Mak Yetih sering menolak.

"Awalnya Sertu Aris dan Aiptu Ono Kartono melakukan tugasnya sebagai Babinsa serta Babinkamtibmas Desa Babakan, mengunjungi warga untuk menjaga silaturahmi, ada masyarakat yang bilang kalau Mak Yetih sakit namun tidak mau di bawa berobat. Saat di lihat kondisi Mak Yetih terbaring lemas di tempat tidurnya," jelas Kapolsek Wanayasa, saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin (24/6/2019).

Ketika berbicara dengan keluarga, lanjut dia, pihak keluarga sudah sering kali mengajak Mak Yetih untuk berobat, namun sering di tolak.

Mengetahui hal tersebut, lanjut Sutikno, Aiptu Ono Kartono bersama Sertu Aris berinisiatif untuk mencoba membujuk Mak Yetih agar bisa diajak berobat ke Puskesmas.

"Berbagai cara terus dilakukan, hingga akhirnya, usai membujuk selama dua jam lamanya, Alhamdulillah Mak Yetih bersedia dan menerima ajakan Aiptu Ono Kartono serta Sertu Aris, untuk berobat ke Puskesmas Wanayasa," jelas pria yang akarab disapa Tikno itu.
Baca Juga:

Ini Pengganti AKBP Twedi Aditya Bennyahdi Sebagai Kapolres Purwakarta

Milenial Road Safety Festival Ajarkan Generasi Purwakarta Tertib Lalulintas


Dihubungi terpisah, Danramil 1901 Wanayasa, Kapten Arm Wahyu Widodo mengatakan, para anggotanya diharuskan terbiasa membantu siapapun yang kesulitan di manapun tanpa terkecuali.

Menurutnya, Hal itu termasuk dalam tugas teritorial dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya juga dalam wacana untuk mempererat hubungan TNI-Polri yang akhir-akhir ini dipolitisir oleh oknum-oknum yang tidak senang terhadap TNI-Polri.

"Ini salah satu implementasi dari sosok Babinsa yang santun, inisiatif, aktif dan peduli, dimana ada masyarakat yang membutuhkan harus siap membantu, dan ini merupakan wujud solidaritas TNI-Polri membangun negeri," ujarnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : TNI Polri Malas Berobat Polres Purwakarta Kodim 0619 Purwakarta
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi