Emil Harap Tiga Raperda Segera Disahkan

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghadiri sidang paripurna di kantor DPRD Jawa Barat, Senin (24/6/2019). (Foto: Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda), yaitu Raperda Pendidikan Keagamaan, Raperda Rencana Pembangunan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Pemukiman (RP3KP) tahun 2019-2039 dan Raperda Penyelenggaraan Kesehatan, segera disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) oleh DPRD Provinsi Jawa Barat.

Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses penganggaran APBD murni 2020 dan segera dirasakan dampak baiknya oleh masyarakat.

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

Bojan Mulai Berlatih Bersama Punggawa Persib



"Saya harap tiga Raperda ini segera disahkan karena makin cepat Perda hadir maka rakyat makin cepat merasakan dan supaya bisa cepat dianggarkan. Karena konsekuensi dari Perda ini ‘kan kita harus menganggarkan, targetnya di anggaran murni tahun depan harus sudah ada," ucap Emil –sapaan Ridwan Kamil-- usai sidang paripurna di kantor DPRD Jawa Barat, Senin (24/6/2019).

Emil mengungkapkan, pihaknya melihat ada tiga situasi di Jawa Barat yang masih belum optimal. Pertama, banyaknya masyarakat yang masih komplain terkait pelayanan kesehatan. Selain itu, di Jawa Barat, khususnya wilayah pedesaan, tenaga kesehatan masih kurang.

"Layanan kesehatan masih banyak komplain, masih banyak rasio dokter yang berkurang dan lainnya, sehingga kita perlu inovasi baru untuk kesehatan," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ridwan Kamil Raperda DPRD Jabar Perda

berita terkait

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

Bojan Terlambat Gabung Persib Karena Masalah Visa

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi