bjb

Begal Payudara Beraksi di Purwakarta, Polres Minta Korban Segera Melapor

Begal payudara tertangkap kamera CCTV, di sebuah perumahan di Purwakarta. (Foto: Capture Video CCTV)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Aksi pelecehan seksual dengan meremas payudara atau begal payudara kembali meneror Purwakarta. Kali ini seorang wanita warga Kabupaten Purwakarta menjadi korbannya.

Kasatreskrim Polres Purwakarta, AKP Handreas Ardian menyebut pihaknya sedang melakukan pengecekan terkait kasus pelecehan seksual yang videonya viral di sosial media (medsos).

Diduga aksi penjahat kelamin itu terjadi di wilayah Kabupaten Purwakarta beberapa hari lalu. Pada video berdurasi asli 19 detik tersebut tampak bahwa seorang wanita disentuh bagian dadanya oleh orang tidak dikenal di pinggir jalan.

Handreas menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan pendalaman terlebih dahulu terkait video itu.

"Kami masih lakukan pengecekan dulu terhadap video yang viral itu, termasuk memastikan TKPnya berada di wilayah hukum Polres Purwakarta," kata Handreas, Senin (24/6/2019).

Meski telah viral, belum ada pihak yang melaporkan kejadian pelecehan seksual tersebut ke Polres maupun Polsek di Purwakarta. Handreas meminta bagi yang merasa menjadi korban pelecehan seksual untuk segera melapor, agar segera bisa ditindaklanjuti oleh jajarannya.

Baca Juga:

Operasi Patuh Terpadu 2019 Di Purwakarta, Puluhan Pengendara Terjaring

Ini Pengganti AKBP Twedi Aditya Bennyahdi Sebagai Kapolres Purwakarta

Oleh karena belum ada yang melaporkannya, kini jajaran Satreskrim Polres Purwakarta akan mengecek keaslian kejadian itu. Termasuk memastikan waktu dan tempat kejadian pelecehan seksual terhadap wanita yang diduga di Purwakarta.

Dia menjelaskan bahwa pelaku pelecehan seksual seperti pada video tersebut dapat diancam hukuman penjara selama dua tahun delapan bulan.

"Pelaku terancam pasal 281 KUHP karena telah melanggar kesusilaan di muka umum atau tempat terbuka dengan ancaman hukuman dua tahun delapan bulan," ucapnya menambahkan.

Handreas berharap kepada semua perempuan agar tetap berhati-hati dan harus bisa menjaga diri serta kalau bisa tidak berjalan atau naik motor sendirian di jalanan sepi. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Begal Payudara Polres Purwakarta Pelecehan Seksual

berita terkait

LPA Majalengka: Predator Anak Biasanya Orang Dekat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi