aqua

Ridwan Kamil: Dana 1,4 T Untuk 8 Daerah Atasi Citarum

80 persen sampah Citarum datang dari Metro Bandung yaitu Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memimpin Rapat Persiapan dan Usulan Kebutuhan Penanganan Limbah Domestik DAS Citarum. (Foto: Humas Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Bank Dunia memberikan dana bantuan sebesar Rp1,4 triliun yang sudah disepakati Pemerintah Provinsi Jawa Barat guna mengatasi sampah sungai kepada 8 Kabupaten/Kota yang berada di wilayah DAS Citarum.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam siaran persnya, Selasa (25/6/2019, mengatakan bahwa persoalan sampah sungai Citarum sudah dipetakan penanganannya sesuai dengan volume sampah yang mengarus ke sungai Citarum.

Baca Juga:

Citarum Harum Moga Bukan Mimpi Semata

Menteri LHK Resmikan Fasilitas Pengelolaan Sampah di Enam Daerah DAS Citarum



Menurutnya, Metro Bandung yang meliputi Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi menjadi penyumbang sampah sungai terbanyak.

Kemarin Gubernur Emil setelah memimpin Rapat Persiapan dan Usulan Kebutuhan Penanganan Limbah Domestik DAS Citarum bersama Bupati Bekasi, Bupati Karawang, Bupati Cianjur, Bupati Purwakarta, Bupati Bandung Barat, Bupati Bandung, Wali Kota Cimahi dan Wali Kota Bandung di Gedung Sate.

"Ternyata 80 persen sampah Citarum datang dari Metro Bandung yaitu Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat," kata Emil.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Sungai Citarum Penanganan Limbah Bank Dunia DAS Citarum

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi