aqua

Ketua AMSI: Media Memiliki Peran Menyatukan Masyarakat Pasca Pemilu

Menurut Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) fungsi media sebagai market dan fungsi tanggung jawab yang menjadi titik utama dari media berperan sebagai tiang dari media.

Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wenslaus Manggut dalam dialog khusus peran media dan masyarakat dalam merajut damai pasca Pemilu di MNC Trijaya FM, Jakarta, Selasa (25/06/2019). (Foto: Red)

JABARNEWS | JAKARTA - Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wenslaus Manggut mengatakan media memiliki peran agar bisa kembali menyatukan masyarakat yang sempat terbelah pasca pelaksanaan Pemilu.

Selain itu ujar pria yang akrab disapa Kak Wens tersebut, saat ini sudah saatnya media move on dalam menyajikan konten atau pemberitaannya terutama topik atau agenda yang dibahas.

Baca Juga:

Gubernur Khofifah Sebut AMSI adalah Industri Masa Depan

Kerjasama Internasional Jadi Target Pengurus AMSI Periode 2020-2023



"Agenda-agenda media sudah seharusnya move on topik hari Senin apa hari Kamis apa jangan hanya satu topik. Banyak agenda ke depan yang kita hadapi, ngomong soal ekonomi, APBN, pendidikan.Dan harus move on kesitu," kata Kak Wens dalam dialog khusus peran media dan masyarakat dalam merajut damai pasca Pemilu di MNC Trijaya FM, Jakarta, Selasa (25/06/2019).

Kak Wens menjelaskan, seperti saaat ini agenda di depan mata soal penerimaan anak sekolah. Pendidikan ini sangat penting. Topik ini sangat sedikit dikupas media tapi kita mengeluh diujung atau hasilnya. Waktu dihulu kita tidak ikutan tapi begitu dimuara rame-rame protes. Masuk agenda itu sangat penting.

Dari sisi agenda banyak yang penting harus dibicarakan oleh publik. Kemudian belajar dari proses sidang di MK, begitu banyak orang orang kita sebelum yang lebih mengerti dari orang-orang yang kutip selama ini. Orang-orang di perguruan tinggi cerdas-cerdas. Ahli hukum kita banyak yang cerdas. Jarang nongol di media. Padahal mereka punya kemampuan untuk mencerahkan publik.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Asosiasi Media Siber Indonesia Fungsi Media Wenslaus Manggut Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Peran Media

berita terkait

Dewan Pers: Media Harus Jadi Mesin Perubahan di Masyarakat

AMSI Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Kematian Demas Laira

Hasil Kongres Kedua AMSI: Wens-Komang Kembali Nahkodai AMSI

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi