bjb

JK Usulkan Pemilihan Ketua Umum Partai Golkar melalui "Munas Normal"

Jusuf Kalla saat bersama Airlangga Hartarto. (Foto: Antaranews)

JABARNEWS | JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengusulkan Partai Golkar untuk melakukan musyawarah nasional secara normal untuk proses pemilihan ketua umum partai itu.

"Begini, sudah capek munaslub (munas luar biasa) di Golkar. Jadi normal saja lah, toh sekarang sisa 6 bulan. Itu Desember nanti akan munas biasa, tunggu lah, nanti 6 bulan," kata JK ditemui di Jakarta pada Selasa.

Menurut mantan ketua umum Partai Golkar itu, jika partai tersebut mengadakan munaslub maka akan memakan biaya penyelenggaraan yang besar.

JK menjelaskan sejumlah dewan pimpinan daerah Partai Golkar juga setuju untuk pemilihan ketua umum melalui munas Partai Golkar, bukan munas luar biasa.

Dia mengatakan menyerahkan keputusan tokoh yang akan diangkat sebagai ketua umum Partai Golkar kepada seluruh kader partai.
Baca Juga:

Bantu Program Pemerintah, Toyota Siap Produksi Mobil Hybrid

Museum Sejarah Rasulullah Bakal Hadir di Indonesia


JK juga menjelaskan dua tokoh partai berlambang pohon beringin, yakni Bambang Soesatyo dan Aziz Syamsuddin, telah menemui dirinya.

"Ya dua-duanya ketemu, datang. Tapi saya lebih condong untuk menunggu yang lebih hak," demikian JK terkait perihal yang dibahas saat pertemuan itu. (Ara)

Jabar News | Berita Jawa Barat


Tags : Munas Partai Golkar Pemilihan Ketua Umum Jusuf Kalla Munaslub
properti

berita terkait

Izin FPI Tidak Diperpanjang Kalau Tolak Pancasila

Pemkab Kuningan Raih Penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha

Cak Imin Undang Wapres Jusuf Kalla Hadiri HUT PKB

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi