Sebanyak 124 Desa di Garut Siap Gelar Pilkades November Mendatang

JABARNEWS | GARUT – Sebanyak 124 desa yang tersebar di 41 Kecamatan Se-Kabupaten Garut siap mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, yang akan digelar pada November mendatang.

Menurut Bupati Garut, H Rudy Gunawan, Pilkades serentak tersebut akan dilaksanakan pada 19 November 2019, dan diikuti 124 desa. Saat ini, persiapannya sudah selesai dari sisi administratif.

Baca Juga:  Cara Mengendalikan Motor Matic Saat Melewati Turunan Curam

“BPD sudah selesai dilantik, tinggal kita melakukan tahapan-tahapan dan itu sudah menjadi kewenangan panitia pemilihan kepala desa di tingkat desa,” ucapnya, pada para awak media di Garut, Selasa (25/6/2019).

Dikatakan Rudy, sekarang akan ada sosialisasi dari panitia kabupaten ke desa desa, sampai tanggal 15 juli 2019 dan setelah itu sudah mulai proses.

Baca Juga:  Berikut Ini Tips Keuangan Menggelar Resepsi Pernikahan

“Di Pilkades akan ada tiga panitia diantaranya panitia Kabupaten, Kecamatan dan panitia Desa,” ungkapnya.

Rudy menambahkan, terkait dengan anggaran untuk pelaksanaan Pilkades serentak tersebut, Pemkab Garut telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 2,4 miliar.

Baca Juga:  4 Tenaga Kerja Asing Asal Tiongkok Ditangkap

“Anggaran tersebut termasuk pengamanan, tapi kalau memang mau ada tambahan-tambahan seperti tenda dan sebagainya itu silahkan saja, semuanya telah disiapkan gratis, tinggal melaksanakan,” pungkasnya. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat