Festival Budaya Sunyaragi Dibuka Sultan Kasepuhan Cirebon

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Festival Budaya Sunyaragi (FBS) dan Pameran Museum Bersama Sejarah Seni Budaya 2019 dibuka secara langsung oleh Sultan Sepuh Ke XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, PRA. Arief Natadiningrat di Goa Sunyaragi Cirebon, Rabu,(26/6/2019).

Sultan menjelaskan, kegiatan festival dimulai tanggal, 26-30 Juni 2019 dan ini merupakan one stop festival. Sebuah event promosi potensi wisata Cirebon yang menampilkan ragam budaya, kuliner, sejarah hingga kerajinan.

Baca Juga:  Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rendam 12 Kecamatan Di Bekasi

“Pada FBS nanti akan menampilkan berbagai pergelaran kesenian, pameran hingga lomba yang menggambarkan kekayaan budaya yang ada di wilayah Cirebon,” ujar Sultan.

Baca Juga:  Mahfud MD Setuju LGBT Dipidana sesuai Rancangan KUHP, Tapi

Sementara itu, Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis dalam sambutannya mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik gelaran Festival Budaya Sunyaragi.

Bahkan direncanakan FBS akan menjadi agenda rutin tahunan di Kota Cirebon untuk bisa menarik kunjungan wisatawan ke Cirebon dan sekitarnya.

Baca Juga:  Mudah dan Praktis, Begini Cara Foto Beruntun di iPhone Tanpa Ribet

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Walikota Cirebon, Hj. Eti Herawati serta Drs Fitra Ardha M.Hum, Direktur Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman Ditjen Kebudayaan Kemdikbud. (One)

Jabar News | Berita Jawa Barat