Bazar Murah Pemkab Purwakarta Diserbu Warga Sukasari

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bazar murah yang dilaksanakan Pemkab Purwakarta melalui Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian setempat diserbu warga.

Pelaksanaan bazar tersebut bersamaan dengan kegiatan Launching Ambulance di Lapangan Wisata Parang Gombong, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Rabu (26/6/2019).

Berbagai bahan kebutuhan pokok, seperti beras, gula pasir, minyak goreng, bawang dan kebutuhan pokok lainnya diserbu masyarakat, sehingga dalam waktu singkat barang-barang bazar ludes terjual.

Baca Juga:  Belalang Goreng, Cemilan Gurih Dari Cirangkong

“Kita mah ibu-ibu yang pasti hobinya belanja. Lagian bazar di sini harganya murah beda dari harga pasaran,” kata Novitasari (29) warga sekitar, saat ditemui sedang asik berbelanja dilokasi bazar.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Purwakarta, Hj. Karliati Djuanda, melalui Kepala Bidang Perdagagangan, Wita Gusrianita mengatakan, selain untuk memeriahkan acara Launching Ambulan Desa, pelaksanaan bazar ini ditujukan untuk memfasilitasi para pelaku UKM dalam memasarkan produknya, sekaligus menyediakan kebutuhan warga. 

Baca Juga:  Ruar Biasa, Tenis Ganda Campuran Sumbang Emas ke-10

“Jenis produk yang disediakan bervariasi, ada makanan, minuman, pakaian, hingga aksesoris,” ucap Wita. 

Dia menambahkan, antusiasme masyarakat untuk berpartisipasi dalam acara itu cukup tinggi. Hal ini dilihat dari banyaknya komoditas yang terjual, karena pihaknya juga bekerja sama dengan supermarket, minimarket dan para UMKM yang ada di bawah binaan Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Dadang Supriatna Akan Rangkul Atep Untuk Memajukan Persikab

“Alhamdulillah, tadi saya melihat antusias masyarakat yang begitu besar dan acaranya juga berlangsung lancar,” katanya. (Gin

Jabar News | Berita Jawa Barat