bjb

Kotak Amal Jamaah Dibobol Maling, Pelaku Hanya Bawa Uang Kurang Dari Rp. 100 Ribu

Pengurus DKM Masjid At-Takwa beserta masyarakat tengah melihat kotak amal yang sudah di bobol maling yang tidak diketahui identitasnya. (Foto: Gingin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Satu unit kotak amal jamaah Masjid At-Takwa, Kampung Cipeteuy, Desa Cilegong, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta dibobol maling, Kamis (27/6/2019) menjelang shalat dhuhur.

"Menurut keterangan pengurus Masjid At-Takwa, kejadiannya diperkirakan menjelang shalat dhuhur, ya sekira pukul 11.00 WIB. Bagian pinggir kotak amal dipecahkan kacanya oleh pelaku dengan menggunakan peralatan tertentu, untuk mengambil uang di dalamnya," jelas Kapolsek Jatiluhur, Kompol Deni Hamari, saat dihubungi melalui selulernya, Jumat (28/6/2019).

Menurut Kapolsek, uang yang ada di dalam kotak tersebut tidak banyak, hanya kurang dari Rp.100 ribu rupiah. Semua uang itu diambil oleh pelaku.

"Uangnya kurang dari Rp 100 ribu. Karena sebelumnya seluruh isi di dalamnya sudah diambil pengurus masjid sejak tiga hari yang lalu," ucapnya.

Kejadian ini, lanjutnya, pihak DKM tidak dilaporkan kepada aparat kepolisian setempat. Dengan alasan kerugian yang dialami tidak begitu besar.

"Tidak ada laporan dari pihak pengurus masjid, cuma kebetulan anggota saya, Babinkamtibmas Desa Cilegong akan menunaikan ibadah shalat dhuhur di Mesjid At-Takwa," tuturnya.
Baca Juga:

Tanpa Petugas Pemadam Kebakaran Warga Padamkan Api yang Lalap Sebuah Ruko

Pengukuran Mutu Pelajaran Bisa Dilihat Melalui OSN


Dia katakan, sampai saat ini pihak pengurus masjid belum mengetahui identitas pelaku. Sebab, saat kejadian tak ada petugas maupun penjaga yang melihat aksi pencuri.

"Agar peristiwa ini tidak terjadi lagi di kemudian hari,K saya meningkatkan kepada pengurus Mesjid untuk melakukan pengawasan maupun fasilitas Masjid At-Takwa ke depannya," ucapnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : Kotak Amal Dibobol Maling Kabupaten Purwakarta
properti

berita terkait

Sudah 44 Tahun Tidak Terjadi Kasus Rabies di Purwakarta

Parkir Sembarangan di Purwakarta Akan Disanksi

DPPKB Purwakarta: Tingkatkan SDM Mulai Dari Keluarga

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi