Kotak Amal Jamaah Dibobol Maling, Pelaku Hanya Bawa Uang Kurang Dari Rp. 100 Ribu

JABARNEWS | PURWAKARTA – Satu unit kotak amal jamaah Masjid At-Takwa, Kampung Cipeteuy, Desa Cilegong, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta dibobol maling, Kamis (27/6/2019) menjelang shalat dhuhur.

“Menurut keterangan pengurus Masjid At-Takwa, kejadiannya diperkirakan menjelang shalat dhuhur, ya sekira pukul 11.00 WIB. Bagian pinggir kotak amal dipecahkan kacanya oleh pelaku dengan menggunakan peralatan tertentu, untuk mengambil uang di dalamnya,” jelas Kapolsek Jatiluhur, Kompol Deni Hamari, saat dihubungi melalui selulernya, Jumat (28/6/2019).

Baca Juga:  Anne Ratna Mustika: Pemkab Purwakarta Tanggung Iuran BPJS Kesehatan 84.000 Warga Purwakarta

Menurut Kapolsek, uang yang ada di dalam kotak tersebut tidak banyak, hanya kurang dari Rp.100 ribu rupiah. Semua uang itu diambil oleh pelaku.

“Uangnya kurang dari Rp 100 ribu. Karena sebelumnya seluruh isi di dalamnya sudah diambil pengurus masjid sejak tiga hari yang lalu,” ucapnya.

Baca Juga:  Selama Pandemi Covid-19, Warga di Cianjur Sering Keluhkan Tiga Penyakit Ini

Kejadian ini, lanjutnya, pihak DKM tidak dilaporkan kepada aparat kepolisian setempat. Dengan alasan kerugian yang dialami tidak begitu besar.

“Tidak ada laporan dari pihak pengurus masjid, cuma kebetulan anggota saya, Babinkamtibmas Desa Cilegong akan menunaikan ibadah shalat dhuhur di Mesjid At-Takwa,” tuturnya.

Baca Juga:  Jelang pemilu 2019, Napi dan Tahanan Lapas Kelas IIB Purwakarta Direkam E-KTP

Dia katakan, sampai saat ini pihak pengurus masjid belum mengetahui identitas pelaku. Sebab, saat kejadian tak ada petugas maupun penjaga yang melihat aksi pencuri.

“Agar peristiwa ini tidak terjadi lagi di kemudian hari,K saya meningkatkan kepada pengurus Mesjid untuk melakukan pengawasan maupun fasilitas Masjid At-Takwa ke depannya,” ucapnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat