bjb

Bocah Tenggelam di Waduk Jatiluhur Ditemukan Tak Bernyawa

Tim rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta melakukan evakuasi jenazah korban bocah tenggelam di Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gingin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Bocah berusia 4 tahun yang  tenggelam di sekitar keramba jaring apung (KJA), Waduk Jatiluhur, tepatnya di Kampung Pasirlaya, Desa Panyindangan, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, pada Rabu (25/6) lalu, akhirnya berhasil ditemukan. 

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono, setelah dilakukan pencarian sejak korban dikabarkan hilang, Tim rescue DPKPB Kabupaten Purwakarta dan masyarakat sekitar terus melakukan penulusuran.

Korban yang diketahui bernama Muhamad Rizki Hasmarul Faroh Kampung Ciakar, RT 08/04, Desa Sukarame, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Banten itu, ditemukan dalam kondisi mengambang dan sudah tidak bernyawa.

"Sekitar pada pukul 07.05 WIB, korban akhirnya ditemukan mengambang di salah satu petak jaring apung yang tidak jauh dari lokasi dikatakan di kabarkan hilang, dalam keadaan sudah tak bernyawa. Kami langsung menyerahkan jenazah korban kepada pihak keluarga," kata pria yang akarab disapa Wibi itu, Jumat (28/6/2019).

Diberitakan sebelumnya, peristiwa bermula saat paman korban datang ke kolam terapung untuk mengambil timbangan karena kebetulan paman korban akan memanen ikan.
Baca Juga:

Tanpa Petugas Pemadam Kebakaran Warga Padamkan Api yang Lalap Sebuah Ruko

Pengukuran Mutu Pelajaran Bisa Dilihat Melalui OSN


"Kemudian korban meminta ikut kepada pamanya tersebut. Lalu ibu korban melarang anaknya untuk ikut lantaran khawatir. Tidak lama berselang sang ibu korban pergi ke kamar mandi sementara korban pun ikut ke dalam rumah (saung apung). Namun, setelah ibu korban keluar dari kamar mandi korban sudah tidak ada dan diduga keluar rumah (saung apung) dan diduga tenggelam ke dalam air," kata Wibi. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat




Tags : Bocah Tenggelam Kabupaten Purwakarta Waduk Jatiluhur Bocah Tenggelam Meninggal
properti

berita terkait

Sudah 44 Tahun Tidak Terjadi Kasus Rabies di Purwakarta

Parkir Sembarangan di Purwakarta Akan Disanksi

DPPKB Purwakarta: Tingkatkan SDM Mulai Dari Keluarga

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi