Trimedya : Pulang dari Jepang, Diyakini Jokowi Temui Prabowo

JABARNEWS | JAKARTA – Dengan berakhirnya gugatan PHPU Pilpres 2019 yang hasilnya gugatan pemohon BPN Prabowo-Sandi seluruhnya ditolak oleh hakim konstitusi.

Politisi PDIP, Trimedya Panjaitan berharap, pihak KPU segera menetapkan Jokowi-Ma’ruf sebagai pemenang Pilpres 2019. Dan juga Jokowi dapat segera melakukan konsolidasi politik, termasuk bertemu dengan Prabowo.

Baca Juga:  Amaliya : Malnutrisi Harus Jadi Perhatian Serius

“Mudah-mudahan KPU secepatnya menetapkan pasangan pak Joko Widodo dan pak Ma’ruf untuk ditetapkan sebagai pasangan presiden untuk 2019-2024, dan segera pak Jokowi melakukan konsolidasi politik termasuk ya ketemu dengan pak Prabowo,” kata Trimedya Panjaitan usai sidang pembacaan putusan gugatan PHPU Pilpres di Gedung MK, Jakarta, Kamis (27/6) malam.

Baca Juga:  Soal Pemanfaatan Aset dan Barang Milik Daerah, Ini Kata Komisi III DPRD Jawa Barat

Trimedya mengaku, tidak mengetahui secara pasti kapan pertemuan dua tokoh utama dalam Pilpres 2019. Namun, Trimedya meyakini Jokowi akan menemui Prabowo setelah kunjungan kerjanya ke Jepang.

“Saya kira sepulangnya beliau dari Jepang pasti beliau akan lakukan itu,” kata Trimedya.

Dikatakannya seluruh tahapan pilpres hingga gugatan ke MK sudah dilalui. Setelah putusan MK, Trimedya mengatakan, saat ini waktunya untuk bersama-sama membangun bangsa.

Baca Juga:  Unisba Tetapkan Perkuliahan Online dan Offline, Ini Aturannya

“Kita tunggu waktunya. Saya kira pak Jokowi juga tahu dan yakin negara Indonesia yang begini besarnya pasti harus diurusi sama-sama. Kita tunggu saja langkah-langkah beliau,” pungkasnya. (Kis)

Jabar News | Berita Jawa Barat