aqua

Dansektor 14 Ajak Ratusan Pelajar di Kecamatan Sukasari menjaga DAS Citarum

Sosialisasi Program Citarum Harum dari Dansektor 14 Satgas Citarum Harum Kolonel kav Purwadi, kepada siswa-siswi SMAN 1 Sukasari dan SMPN 1 Sukasari. (Foto: Gingin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Makin gencarnya program Citarum Harum, maka semangat satgas pun semakin membara. Dengan tanggungjawab penuh demi suksesnya program, untuk mencapai Sungai Citarum indah dan bersih.

Semangat tersebut seperti yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Sektor 14 Citarum Harum. Dengan mengajak ratusan pelajar yang ada di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, dan memberikan sosialisasi tentang Citarum Harum.

Baca Juga:

Pemkab Bandung Wacanakan Gunung Wayang Menjadi Tahura

Atasi Persoalan Sampah, Cimahi Dapat Kucuran Dana Hingga Puluhan Miliar



“Tujuan dari sosialisasi adalah untuk membentuk mindset atau pikiran para siswa dan siswi, agar tidak lagi membuang sampah ke sungai citarum, dan bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan, terutama pada Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum. Agar bisa dimanfaatkan oleh siswa dan siswi serta masyarakat,” ujar Dansektor 14 Satgas Citarum Harum, Kolonel kav Purwadi, saat ditemui usai kegiatan sosialisasi di SMAN 1 Sukasari, Jumat (28/6/2019).

Dengan adanya sosialisasi program Citarum Harum ke sekolah, Purwadi berharap, tidak ada lagi siswa-siswi yang membuang sampah ke sungai Citarum.

“Kita harapkan para siswa dan siswi bisa bekerja sama dengan Satgas Citarum Harum, untuk menyelesaikan masalah yang sering dilakukan oleh para siswa-siswi. Kedepan, tidak ada lagi para siswa dan siswi membuang sampah dan buang hajat (BAB) ke sungai. Yang terpenting untuk yang ikut sosialisasi ini, bisa menyampaikannya kembali kepada kerabat, orang tua dan teman-temannya untuk bersama-sama menjaga kebersihan DAS Citarum,” harapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Citarum Harum Kabupaten Puwakarta Dansektor 14 Citarum Harum Sungai Citarum

berita terkait

Wow! Program "Citarum Harum" Akan Banyak Habiskan Biaya

Jabang Tutuka, Inovasi Tekan AKB dan AKI Ala Pemkab Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi