bjb

Tips Agar Betah Menumpang Travel dalam Perjalanan Jauh

Bus Travel Joglo Semar. (Foto: @Joglosemarbus/Red)

JABARNEWS | BANDUNG - Libur tahun ini bisa memberi kesan tersendiri. Apalagi kalau berencana pulang kampung yang seperti yang selalu identik dengan kemacetan dan keruwetan lalu lintas seperti sirna begitu saja. Masyarakat banyak yang takjub dengan lancarnya perjalanan. Kalau di tahun-tahun sebelumnya mudik naik bus atau shuttle bus bisa memakan waktu berhari-hari, kini cuma dalam hitungan jam, jarak ratusan kilometer bisa dicapai dengan waktu yang lebih singkat.

Hal ini membuat banyak orang sadar besarnya manfaat infrastruktur jalan tol bagi kehidupan masyarakat banyak. Tidak hanya bikin lega para pengendara, pecinta traveling pun jadi punya pilihan transportasi alternatif . Mencapai destinasi dengan shuttle bus atau lebih dikenal dengan mobil travel ini, menjadi lebih mudah dan cepat. Mendapatkan tiketnya juga mudah, seperti info tiket travel Joglo Semar lengkap sudah bisa dicek dan dibeli online oleh masyarakat Yogyakarta. Di tiap kota di Indonesia biasanya terdapat shuttle bus yang melayani perjalanan antar kota.

Tapi untuk sebagian orang perjalanan jauh itu penuh tantangan, karena itu harus dibarengi dengan banyak persiapan. Apa saja ya?

Atur Tempat Duduk dalam Bus Senyaman Mungkin

Ingat, perjalanan darat dengan mobil mengharuskan kamu betah berlama-lama duduk di kursi. Karena itu pastikan kursi sudah memenuhi ‘standar’ kenyamanan, sesuai dengan yang kamu inginkan. Atur bantalan kepala agar posisinya pas dan tak membuat leher cepat pegal. Bila perlu, bawa tambahan aksesori perjalanan seperti bantal leher dan penutup wajah untuk menyembunyikan pemandangan yang tidak diinginkan saat tertidur lelap.

Siapkan Apa Pun yang Kamu Suka

Bila menumpang Joglo Semar sebelum ada tol adalah perjalanan yang cukup panjang dan memakan waktu. Tapi setelah tol selesai, masuk tol yang punya jalan lurus dan tanpa hambatan juga lama-lama bisa bikin bosan. Karena itu pastikan kamu sudah mempersiapkan segala sesuatu yang bisa usir kebosanan. Mulai dari mengumpulkan koleksi lagu-lagu kesukaan untuk didengarkan di perjalanan, hingga cemilan dan minuman.

Luangkan Waktu untuk Peregangan

Posisi duduk selama berjam-jam, ditambah dengan fokus mata yang terus menatap kedepan pasti bikin seluruh badan pegal-pegal. Ada baiknya saat travel yang ditumpangi mampir di rest area, lakukan peregangan dengan gerakan-gerakan yang melenturkan kembali otot-otot tubuh. Ini bisa dilakukan sambil antri di kamar kecil untuk buang air. Biar badan tak kaku dan peredaran darah dalam tubuh lebih lancar sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

Jangan Keburu Jalan Setelah Kulineran

Kamu bisa melihat-lihat pedagang kuliner di rest area selama beristirahat dan menicicipi aneka sajian khas setiap daerah di kota-kota yang disinggahi. Tapi tunggu dulu, setelah mengonsumsi makanan sebaiknya tak lekas tancap gas. Berikan waktu sejenak pada tubuh untuk mencerna makanan. Karena itu ada baiknya untuk menanyakan supir berapa lama waktu istirahat di rest area agra kamu bisa menyesuaikan waktu.

Baca Juga:

Terkait RKUHP di Indonesia Pemerintah Australia Keluarkan Travel Advice

Rumah Belanda Maribaya Jadi Wisata Selfie Kekinian di Lembang





Itulah tips agar betah menumpang travel dalam perjalanan jauh. Jangan lupa untuk mengingatkan supir untuk selalu menjaga jarak dengan kendaraan lain, mematuhi peraturan lalu lintas, terutama soal kecepatan kendaraan. (Red)







Jabar News | Berita Jawa Barat








Tags : joglo semar travelling travel bus perjalanan jauh

berita terkait

Astaga! 181 Jemaah Haji Tertahan

181 Jemaah Haji Indonesia Ditahan Pemerintah Arab Saudi

Cara Cek Pulsa Simpati Via Online, Paling Lengkap & Terupdate

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi