Live Stream Bandung 132 TV


Ratusan Kepala Keluarga di Tasikmalaya Kesulitan Air Bersih

Selama kemarau warga terpaksa membeli air bersih dari luar kampung untuk kebutuhan minum dan memasak, sedangkan untuk kebutuhan mencuci masih bisa memanfaatkan air sungai.

Sejumlah warga mengambil air untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya dari tempat penampungan air di Desa Cijulang, Kecamatan Cineam, KabupatenTasikmalaya. (Antara)

JABARNEWS | TASIKMALAYA- Musim kemarau yang sudah terjadi sebulan lalu di Desa Cijulang, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya membuat warga mulai kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari seperti memasak dan minum.

"Warga di desa kami sudah kesulitan air bersih akibat kemarau," kata Kepala Desa Cijulang, Anwar Sanusi di Tasikmalaya, Sabtu (29/6/2019)

Baca Juga:

Insentif Nakes di Kabupaten Tasikmalaya Belum Juga Cair, Ini Alasannya

Benarkah Anggaran HUT Kabupaten Tasikmalaya Rp11 Miliar? Ini Jawaban Ade Sugianto



Ia menuturkan, wilayah Desa Cijulang merupakan perbukitan atau tinggal di dataran tinggi yang ketika kemarau datang berlangsung lama seringkali sumur warga sebagai sumber air mengering.

Hingga saat ini, kata dia, ada 300 kepala keluarga di Dusun Neglasari dan Ciriri yang setiap tahun selalu mengalami kesulitan air bersih dampak dari musim kemarau.

"Geografis di Kecamatan Cineam ini perbukitan sehingga warga yang tinggal di dataran tinggi setiap tahun seringkali kekurangan air," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Musim Kemarau Kabupaten Tasikmalaya Polres Tasikmalaya

berita terkait

HUT Kabupaten Tasikmalaya ke-389, Ini Harapan Uu Ruzhanul Ulum

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi