Live Stream Bandung 132 TV


Ratusan Kepala Keluarga di Tasikmalaya Kesulitan Air Bersih

Selama kemarau warga terpaksa membeli air bersih dari luar kampung untuk kebutuhan minum dan memasak, sedangkan untuk kebutuhan mencuci masih bisa memanfaatkan air sungai.

Sejumlah warga mengambil air untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya dari tempat penampungan air di Desa Cijulang, Kecamatan Cineam, KabupatenTasikmalaya. (Antara)

Ia menyampaikan, pemerintah desa telah mengantisipasi ancaman bencana kekeringan itu dengan menerapkan program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat yang mampu mengaliri air ke rumah warga.

Namun program itu, kata dia, baru mampu menyentuh empat dusun, sedangkan di dua dusun yang terdampak kekeringan belum tersentuh program tersebut karena lokasinya berada di perbukitan lebih tinggi sehingga air sulit didistribusikan.

Baca Juga:

Insentif Nakes di Kabupaten Tasikmalaya Belum Juga Cair, Ini Alasannya

Benarkah Anggaran HUT Kabupaten Tasikmalaya Rp11 Miliar? Ini Jawaban Ade Sugianto



"Daerah yang ada di atas itu sulit didistribusikan, mudah-mudahan tahun ini kita bisa mengatasinya," katanya.

Selama kemarau warga terpaksa membeli air bersih dari luar kampung untuk kebutuhan minum dan memasak, sedangkan untuk kebutuhan mencuci masih bisa memanfaatkan air sungai.

Selain itu, kata dia, warga Desa Cijulang juga seringkali mendapatkan bantuan pendistribusian air bersih dari Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota yang menerjunkan kendaraan Water Canon ke daerah terdampak kekeringan. (Ara)
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Musim Kemarau Kabupaten Tasikmalaya Polres Tasikmalaya

berita terkait

HUT Kabupaten Tasikmalaya ke-389, Ini Harapan Uu Ruzhanul Ulum

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi